Sukses


BRI Liga 1: Setelah Anderson dan Rohit Chand, Giliran Renan Silva yang Perbarui Kontrak dengan Persik

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri kembali mengumumkan perpanjangan kontrak salah satu legiun asingnya. Setelah Persik memastikan masa depan Anderson do Nascimento dan Rohit Chand, giliran Renan Silva mendapat kontrak baru untuk Liga 1 2023/2024.

Peran gelandang serang asal Brasil ini sangat dominan di lini tengah skuad Macan Putih pada BRI Liga 1 2022/2023. Pemain berjulukan El Maestro ini memainkan seluruh laga Persik musim lalu.

Renan berkontribusi mencetak delapan gol dan sepuluh assist. Jumlah gol tersebut menempatkan Renan sebagai topskorer bagi Persik.

Sementara rekor 10 assist menjadikannya sebagai top assist di kompetisi Liga 1 2022/2023 bersama Eber Bessa (Bali United), Wiljan Pluim (PSM), dan Sho Yamamoto (Persebaya).

 

2 dari 4 halaman

Menanti Performa Serupa Musim Depan

Dengan catatan apik itu pantas bila Pemain Terbaik 2019 itu dipertahankan Persik. Bahkan di bulan Maret lalu, pemain berkaki kidal ini juga mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik di kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Penghargaan yang sama juga didapatkan Renan yang kembali masuk sebagai nominasi pemain tengah terbaik pilihan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

"Dari hasil evaluasi manajemen dan tim diputuskan Renan Silva mendapatkan perpanjangan kontrak baru. Kami berharap kontribusinya meningkat lagi musim depan," kata Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin.

 

3 dari 4 halaman

Sudah 14 Pemain

Kini total Persik telah mengikat 14 pemain lamanya. Selain Renan Silva ada nama-nama seperti Riyatno Abiyoso, Yusuf Meilana,dan Bayu Otto.

Pemain-pemain lainnya di antaranya ada Agil Munawar, M. Khanafi, dan Rendy Juliansyah. Faris Aditama, Ady Eko Jayanto, Dikri Yusron, dan Anderson do Nascimento akan tetap bersama Persik disusul Al Hamra Hehanusa, Vava Mario, dan Rohit Chand.

4 dari 4 halaman

Posisi Persik Musim 2022/2023

Video Populer

Foto Populer