Sukses


BRI Liga 1: Pesan Menyentuh Ryo Matsumura untuk Persis Solo Usai Berpisah, Kenang Gol di Stadion Manahan

Bola.com, Jakarta - Pemain asal Jepang, Ryo Matsumura melontarkan pesan yang menyentuh setelah resmi tidak lagi berseragam Persis Solo seiring berakhirnya BRI Liga 1 2022/2023.

Ryo Matsumura mengunggah postingan dalam akun Instagram pribadinya @ryomatsumura.official, Sabtu (22/4/2023). Ia terharu mengarungi satu musim istimewa bersama Persis Solo.

Matsumura menjadi pemain penting di tim Laskar Sambernyawa selama satu musim kemarin. Bahkan pemain berusia 27 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak di Persis.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Persis Solo. Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk bermain untuk Persis Solo, dan saya menjalani musim yang hebat di sini dengan rekan tim, staf, dan penggemar yang luar biasa,” tulis Ryo Matsumura.

“Saya tidak akan pernah melupakan pertandingan yang saya mainkan dari semua penggemar Persis Solo, dan momen ketika saya mencetak gol di Stadion Manahan,” lanjut dia.

2 dari 5 halaman

Langsung Nyetel

Ryo Matsumura memang menjadi salah satu pemain asing yang memiliki kontribusi impresif untuk perjalanan Persis Solo di BRI Liga 1 musim ini. Apalagi, Matsumura baru pertama kali menjajal karier di Indonesia.

Pemain kelahiran 15 Juni 1994 itu setidaknya telah membukukan total 11 gol dan enam assist, dari 28 penampilannya bersama Laskar Sambernyawa di kompetisi kasta tertinggi.

Catatan ini memang terhitung impresif. Sebab, Ryo tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Persis Solo. Ia melampaui catatan milik Fernando Rodriguez (10 gol) dan Alexis Messidoro (8 gol).

3 dari 5 halaman

Salam Perpisahan

“Hari ini saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada Anda. Momen yang sangat menyedihkan dan sulit tapi saya yakin ini juga bagian dari sepak bola,” kalimat lain dalam postingan Matsumura.

“Saya akan selalu mengingat dan berterima kasih atas apa yang telah dilakukan Persis Solo dan orang-orang di sini untuk saya, dan terus berusaha untuk berkembang sebagai pemain sepak bola.”

“Terima kasih semuanya, saya berharap yang terbaik untuk Anda dan klub,” tegasnya.

4 dari 5 halaman

Menuju Persija?

Berpisahnya Ryo dengan Persis Solo disebabkan karena negosiasi perpanjangan kontrak yang buntu. Ryo kini menatap babak baru, dan sedang digosipkan menuju tim Ibu Kota Persija Jakarta.

Salah satu klub terdepan yang siap mengamankan tanda tangan Ryo ialah Persija Jakarta. Bahkan, di media sosial, sudah beredar foto sang pemain melakukan tanda tangan kontrak baru.

Namun, hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi yang dirilis oleh Macan Kemayoran terkait transfer Ryo Matsumura.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Persis Solo di Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer