Sukses


BRI Liga 1: Kembali Moncer Bareng Persita, Aditya Harlan Tegaskan Tidak Ada Rahasia Khusus

Bola.com, Jakarta - Keputusan harus diambil untuk mempertahankan eksistensi sebagai seorang seorang penjaga gawang seperti yang dilakukan kiper Persita Aditya Harlan.

Ya, saat kesempatan tampil bersama Barito Putera mulai berkurang, Aditya Harlan yang masih yakin dengan kemampuannya memutuskan hengkang ke Persita Tangerang pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Keputusan yang diambilnya pun tepat. Berbeda saat masih memperkuat Barito Putera, Aditya Harlan kembali menemukan performa terbaiknya bersama Persita Tangerang.

Selama bersama tim berjulukan Pendekar Cisadane, kiper kelahiran Jakarta ini mencatatkan 13 penampilan dan membukukan empat clean sheet plus hanya satu kali absen saat menghadapi Persija Jakarta

Berkat torehan itu, Aditya Harlan mampu mengambil posisi kiper utama Persita dari Dhika Bhayangkara yang diputaran pertama selalu menjadi pilihan utama. 

 

2 dari 5 halaman

Rendah Hati

Saat disinggung soal penampilan apiknya bersama Persita, Aditya Harlan menjawab dengan rendah hati.

Dia menyebut tidak ada rahasia khusus. Menurutnya ia hanya fokus latihan dan menjalankan instruksi pelatih dengan sebaik mungkin sepanjang pertandingan.

"Sebenarnya sih tidak ada rahasia. Saya cuma ingin menunjukan bahwa saya masih mampu bermain. Saya cuma minta sama Allah SWT dikasih semangat untuk itu semua," kata Aditya Harlan kepada Bola.com, Selasa (25/04/2023).

"Disamping itu, saya berlatih lebih fokus untuk memacu diri saya dan pelatih Persita percaya penuh kepada saya. Mukti Ali Raja sebagai pelatih Kiper, selalu bisa membuat saya percaya diri saat latihan dan pertandingan." 

"Terkait penilaian sendiri terhadap penampilan saya, jujur saya tidak bisa menilai. Tapi saya lebih menikmati permainan sepak bola saat saya diberikan kepercayaan. Sehingga timbul rasa percaya diri saya," tambahnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Target Meleset

Meski baru bergabung di putaran kedua, Aditya Harlan mengakui bahwa dirinya tetap mensyukuri raihan Persita Tangerang meski sedikit meleset dari target dari manajemen.

Menurut kiper berkepala plontos itu, target Persita Tangerang pada musim 2022/2023 yakni finis di posisi tujuh. Namun, hal itu tidak tercapai setelah mereka finis sembilan dengan torehan 47 poin.

Meski gagal memenuhi target dari manajemen, Aditya Harlan menilai pencapaian Persita di putaran kedua sangat baik.

Sehingga dia merasa yakin jika musim depan tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Tangerang itu bisa masuk jajaran lima besar.

"Ya, musim ini seharusnya kita target di peringkat tujuh, tapi meleset. Namun selama putaran kedua ini kami menunjukan progres yang signifikan dalam 14 laga hanya kalah tiga kali," Aditya Harlan menuturkan.

"Ini akan menjadi acuan untuk musim depan bahwa Persita memiliki kemampuan bersaing di 10 besar dan bisa terus naik lagi ke posisi lima besar," ungkapnya.

 

 

4 dari 5 halaman

Harapan Aditya Harlan

Lantas apa harapan seorang Aditya Harlan bersama Persita musim depan jika dia dipertahankan?

"Harapan saya, jika masih berjodoh dengan Persita, saya ingin memberikan seluruh kemampuan terbaik saya bersama Pendekar Cisadane," Aditya Harlan menuturkan.  

"Atmosfer di dalam tim sangat positif, baik di dalam lapangan dan luar lapangan. Fanatisme penonton juga luar biasa." 

"Semoga bisa mencapai target lebih baik bersama Persita musim yang akan datang," lanjutnya mengakhiri pembicaraan.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer