Sukses


Transfer BRI Liga 1: Pisah dengan Taufik Hidayat, Bos PSIS Beri Kode Datangkan Bek Kiri Tambahan

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang kembali melepas pemainnya di bursa transfer BRI Liga 1. Kali ini, manajemen Mahesa Jenar resmi berpisah dengan Taufik Hidayat yang berposisi sebagai bek kiri.

Dengan demikian, Taufik Hidayat menjadi pemain keempat yang telah resmi mengakhiri masa kerjanya bersama PSIS Semarang. Sebelumnya, sudah ada Meru Kimura, Ryo Fujii, dan Yofandani Damai.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut bahwa kontrak Taufik bersama Mahesa Jenar memang sudah berakhir. Dari hasil evaluasi, klub memutuskan untuk tak melanjutkan kerja sama.

“Evaluasi kembali kami lakukan hari ini. Kali ini, Taufik Hidayat yang kontraknya juga habis pada akhir musim ini tidak kami perpanjang,” kata Yoyok Sukawi, Rabu (26/4/2023).

2 dari 4 halaman

Tampil Cukup Reguler

Sebetulnya, Taufik Hidayat menjadi salah satu pemain yang tampil cukup reguler bersama PSIS Semarang di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Sebab, dia menjadi bek kiri utama Mahesa Jenar. Selama semusim, pemain berusia 30 tahun ini sudah mencatatkan 21 penampilan dan menyumbang satu assist.

Atas kinerja dan masa pengabdiannya selama ini, Yoyok pun menyampaikan apresiasi untuk pemain asal Demak, Jawa Tengah, tersebut.

“Atas nama manajemen PSIS, kami juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian Taufik selama di PSIS. Sukses selalu, Fik, untuk ke depannya,” ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Isyaratkan Rekrut Pemain Baru

Setelah melepas Taufik, Yoyok juga mengisyaratkan bahwa PSIS Semarang sudah memiliki pemain penggantinya. Pengumumannya hanya tinggal menunggu waktu.

Saat ini, Mahesa Jenar masih menanti berakhirnya masa kontrak pemain tersebut dengan klub lamanya. Baru setelah itu, PSIS bisa merilis nama pemain barunya tersebut.

Dengan demikian, Mahesa Jenar kini bakal memiliki bek kiri tambahan. Padahal, sebelumnya mereka sudah mendatangkan bek kiri Timnas Indonesia U-22, Haikal Al-Hafiz.

“Setelah ini, kami pun juga akan memperkenalkan pemain dengan posisi seperti Taufik, yakni bek kiri,” ujar Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah ini.

“Namun, menunggu kontrak pemain tersebut habis dengan klub lamanya. Kemarin kamu juga sudah perkenalkan Haykal di posisi yang sama,” imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Akhir Perjalanan

Video Populer

Foto Populer