Sukses


Thomas Doll Tancapkan Target untuk Persija di BRI Liga 1 Musim Depan: Setelah Jadi Runner-up, Saatnya Juara

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, telah menancapkan target untuk Persija Jakarta di BRI Liga 1 musim depan. Arsitek asal Jerman itu menggelorakan mengejar gelar juara.

Persija Jakarta mampu mengakhiri kompetisi musim lalu sebagai runner-up. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu sempat mengalami pasang surut, bahkan bersaing di tangga singgasana.

Di pengujung BRI Liga 1, Persija Jakarta bertarung sengit dengan Persib untuk memperebutkan posisi kedua dan berhasil mengunci tiket ke babak Play-off Piala AFC 2023/2024.

"Musim ini kami berada di posisi kedua dan kami membutuhkan target untuk musim berikutnya, yaitu kami akan berjuang untuk meraih gelar BRI Liga 1," ujar Thomas Doll dinukil dari laman klub.

2 dari 6 halaman

Lampaui Target

Thomas Doll terbilang melampaui targetnya bersama Persija Jakarta di musim lalu. Juru taktik berusia 57 tahun itu hanya menetapkan finis di posisi lima besar.

Thomas Doll juga menyinggung dukungan suporter Persija, The Jakmania, yang dianggapnya militan pada musim lalu sehingga memacu semangat Riko Simanjuntak dkk. sepanjang musim.

3 dari 6 halaman

Ungkapan Thomas Doll

"Persija merupakan klub yang besar dan fantastis. Persija mempunyai suporter yang hebat dan yang terus mendukung kami sejak awal hingga akhir," ungkap Thomas Doll.

"Mereka selalu ada dalam pandangan kami di dalam lapangan maupun di luar lapangan," imbuh mantan peracik strategi Hamburg SV dan Borussia Dortmund tersebut.

4 dari 6 halaman

Belajar dari Pemain

"Saya pun belajar banyak dari para pemain, yaitu arti dari sebuah pengembangan diri. Saya melihat setiap mereka datang untuk latihan dengan motivasi tinggi dan perubahan besar mental mereka," tutur Thomas Doll.

"Menurut saya penting bagi kami untuk tidak berbicara target saja tapi benar-benar membangun tim ini menjadi lebih baik lagi dan benar-benar bekerja keras untuk mendapatkannya," terangnya.

5 dari 6 halaman

Gerak Cepat

Di bursa transfer musim depan, Persija bergerak cepat. Macan Kemayoran telah mendatangkan dua pemain. Keduanya ialah Rizky Ridho dan Akbar Arjunsyah.

Persija juga disebut-sebut tinggal menunggu waktu untuk mengumumkan gelandang asal Jepang, Ryo Matsumura, yang musim lalu membela Persis Solo.

6 dari 6 halaman

Kisah Persija di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer