Sukses


Liga 1: Marian Mihail Gantikan Seto Sebagai Pelatih PSS, Pernah Rasakan Kejamnya Stadion Dipta

Bola.com, Jakarta - Pelatih anyar PSS Sleman, Marian Cucchiaroni Mihail, bukan wajah baru di sepak bola Indonesia. Pada tahun 2018, tepatnya di fase grup G Piala AFC 2018, Mirain pernah merasakan bagaimana "kejamnya" Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Di matchday ketiga grup G Piala AFC 2018, klub asal Vietnam FLC Thanh Hoa yang dibesutnya saat itu tumbang 3-1. Yabes Roni Malaifani, Demerson Bruno Costa, dan Stefano Lilipaly menjadi pencetak gol kemenangan saat itu.

Sedangkan FLC Thanh Hoa hanya mampu melesakkan 1 gol melalui pemain asal Jepang Ryutaro Karube. Saat giliran Bali United bertandang ke Stadion My Dinh, Hanoi pada matchday keempat, Marian gagal memanfaatkan momentum untuk membalas kekalahan dan harus puas bermain imbang 0-0.

Marian diumumkan sebagai pelatih anyar PSS Sleman menggantikan Seto Nurdiantoro pada Kamis (27/4/2023).

Selain Marian, ada staf kepelatihan yang diumumkan. Mulai dari 3 asisten pelatih yaitu Bertrand Crasson, Ansyari Lubis, dan Washiyatul Akmal. Lalu ada Analyst Specialist Gabriel Dumitrescu Pelatih Kiper DragoČ™ Plopeanu dan Asisten Pelatih Kiper Amiruddin. Serta Pelatih Fisik Kartono Pramdhan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tunggu Saja

Dihubungi Bola.com pada Kamis sore melalui pesan singkat WhatsApp, Marian masih belum mau berkomentar apa-apa terkait posisi barunya sebagai arsitek PSS Sleman.

"Mohon maaf temanku, belum ada komentar apapun untuk sekarang. Terima kasih atas pengertiannya," ucap Marian.

Ketika disinggung mengenai kapan ia akan tiba di Sleman, Marian juga masih belum bisa berkomentar.

"To be discussed)," ucapnya singkat.

 

3 dari 4 halaman

Sesuatu Yang Spesial Untuk PSS

Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Rachmat Makkasau dalam keterangan resminya mengungkapkan jika Marian Mihail memiliki sesuatu yang spesial yang bisa membawa PSS bersaing musim depan.

“Menurut saya, Marian mempunyai sesuatu yang spesial dengan pengalamannya di dunia sepak bola dan hal tersebut akan membawa PSS bersaing di musim berikutnya,” urainya.

Tidak hanya pelatih kepala, PSS juga merekrut pelatih asal Belgia, Bertrand Crasson.

4 dari 4 halaman

Tim Pelatih Baru

Pelatih kawakan ini akan menemani Marian untuk membentuk tim terbaik Laskar Sembada.

“Kami juga menunjuk Bertrand Crasson sebagai asisten pelatih. Mantan pemain timnas Belgia yang juga memiliki lisensi Pro UEFA ini akan menemani Marian ke depannya. Sebelumnya, Bertrand menjadi asisten pelatih di Swift Hesperange, klub Luxembourg pada musim 2021/2022,” jelasnya.

“Dengan susunan staf kepelatihan tim PSS yang baru, saya berharap semoga ini bisa membawa Super Elja terbang lebih tinggi. Saat ini juga kita sedang finalisasi beberapa pemain-pemain baru yang kita usahakan hadir di skuat Laskar Sembada pada musim yang akan datang,” tutupnya.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer