Sukses


Gercep Sambut Liga 1 2023 / 2024, Luis Milla Sudah Sodorkan Pemain Bidikan kepada Manajemen Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengaku sudah menyodorkan daftar pemain pilihannya untuk musim depan kepada manajemen klub. Milla pun mengapresiasi kerja keras manajemen dalam memenuhi kebutuhan tim musim depan.

"Manajemen sudah bekerja dengan baik untuk mendapatkan pemain. Saya sudah bicara dengan Teddy Tjahjono terkait pemain di beberapa posisi agar tim Persib Bandung lebih berkembang," jelasnya.

Milla berharap, seluruh stakeholder bisa bersabar untuk menunggu hasil pergerakan Persib di bursa pemain. Sebab, kata Milla, bursa pemain itu begitu dinamis sehingga banyak kemungkinan bisa terjadi.

"Klub bekerja setahap demi setahap terkait situasi ini. Kami ingin memilih pemain-pemain terbaik di posisinya. Saya pun terus melihat segala kemungkinan yang ada," tutur Milla mengakhiri.

Persib rencananya akan kembali berkumpul pada 4 Juni 2024 untuk menjalani latihan rutinitas sebagai persiapan melakoni Liga 1 2023/2024 yang akan dimulai pada awal Juli 2024.

 

2 dari 4 halaman

Apresiasi Kinerja Musim Lalu

Lebih lanjut, Luis Milla mengapresiasi perjuangan anak asuhnya sepanjang kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Menurutnya, kerja keras pasukannya mampu memperbaiki kinerja tim sehingga bisa mengakhiri musim di peringkat ketiga.

Sebagai pelatih pengganti di awal September 2022, Luis Milla menilai, kinerja pemainnya cukup baik bahkan mampu bersaing di papan atas.

"Enam bulan kami bisa melakukan pekerjaan yang sangat baik dan berjuang sebagai satu di antara pesaing juara liga. Namun, dalam sebulan terakhir, penampilan kami menurun," kata pelatih asal Spanyol tersebut, Jumat (28/4/2023).

"Saya mengapresiasi segala dukungan yang telah diberikan para pemain sejak awal musim. Enam bulan merupakan sebuah pekerjaan yang penuh dengan kerja keras seluruh anggota tim," lanjut Luis Milla.

 

3 dari 4 halaman

Tekad Membangun Tim yang Lebih Kompetitif

Meski begitu, pelatih yang pernah bermain di Real Madrid dan Barcelona tersebut tetap melakukan evaluasi untuk membangun tim yang lebih baik di musim mendatang.

"Ini menjadi salah satu hal yang akan kami lakukan dalam menatap musim depan. Kami ingin membangun satu tim kompetitif dan lebih kuat lagi," ungkapnya.

Dikatakan Milla, hasil evaluasi akan sangat menentukan komposisi pemain yang dibutuhkan untuk membangun tim yang lebih kompetitif di musim depan.

"Inilah yang kami pikirkan, sehingga semua pemain akan bekerja keras di dalam memenangi setiap pertandingan," kata Milla.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer