Sukses


2 Pemain Asing Persita Tangerang di BRI Liga 1 2023 / 2024 Teridentifikasi

Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang telah mengontrak dua pemain asing untuk mengarungi BRI Liga 1 2023/2024. Menariknya dua pemain ini bukan muka baru buat Pendekar Cisadane.

Nama pertama adalah pemain asal Korea Selatan, Bae Sin Yeong. Alhasil pemain ini dipertahankan oleh manajemen Persita Tangerang.

Bae Sin Yeong merupakan penampil reguler di starting line up skuad asuhan Luis Edmundo Duran pada BRI Liga 1 2022/2023.

Sementara Nama kedua yaitu gelandang asal Argentina, Mateo Bustos. Nama Bustos tentu tak asing untuk skuad kebanggaan Tangerang Raya ini.

2 dari 6 halaman

Pernah Perkuat Persita

Mateo Bustos, pemain berusia 30 tahun, sempat membela Pendekar Cisadane pada Liga 1 musim 2020 lalu.

Namun karena pandemi COVID-19, musim kompetisi di Indonesia saat itu pun hanya berjalan tiga pekan dan Bustos pun memutuskan kembali ke Argentina.

"Kami menilai gaya bermain Bustos sangat cocok dengan skema yang akan Persita mainkan musim depan. Untuk itu kami sepakat untuk merekrutnya kembali,” ujar manajer tim I Nyoman Suryanthara.

"Ia pun sudah merasakan tampil di Indonesia walau hanya tiga pertandingan, saat itu liga harus berhenti karena pandemi covid-19,” lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Tampil di Paraguay

Pada musim lalu, Bustos tampil untuk klub divisi primera Paraguay, Resistencia Sport Club. Ia memainkan 24 pertandingan dengan catatan dua gol dan satu assist.

Catatan itu juga menjadi pertimbangan manajemen Persita untuk kembali merekrut Bustos ke Tangerang.

"Pengalamannya di liga utama Paraguay sangat bagus, itu menjadi modal penting baginya untuk kembali tampil di Indonesia di musim depan," papar I Nyoman.

4 dari 6 halaman

Tidak Sabar

Bustos pun tak sabar untuk bisa kembali ke Tangerang dan membela Persita, menurutnya ia masih memiliki pekerjaan yang belum tuntas di musim 2020 lalu.

"Saatnya mengatakan bahwa penantian telah berakhir. Saya kembali dan saya lebih kuat dari sebelumnya," ujar Bustos.

"Anda tidak dapat membayangkan betapa bahagianya saya untuk bisa kembali ke Tangerang yang saya anggap seperti rumah. Sampai bertemu lagi, Persita Fans!," lanjutnya.

5 dari 6 halaman

Kuota Pemain Asing

Seperti kita ketahui, klub-klub Liga 1 sudah menyarankan kuota pemain asing ditambah mulai musim depan, agar sesuai dengan standar kompetisi AFC.

Kesepakatan tersebut tercapai pada Sarasehan Sepak Bola Nasional beberapa bulan lalu. Di mana kuotanya adalah 5+1, yakni lima pemain asing internasional, ditambah satu pemain Asia/Asia Tenggara.

Meskipun kuotanya 5+1, tapi yang boleh didaftarkan dalam susunan tim saat bertanding hanya 4+1. Ini agar pemain asing tidak terlalu dominan.

Meski demikian regulasi mengenai ketetapan kuota pemain asing ini belum diresmikan oleh pihak federasi.

 

6 dari 6 halaman

Akhir Persaingan

Video Populer

Foto Populer