Sukses


Menerka Starter Andalan Timnas Indonesia U-22 untuk Sikat Myanmar di SEA Games 2023: Berani Rotasi?

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Myanmar pada laga kedua Grup A SEA Games 2023 yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis (4/5/2023). sore WIB. Laga ini sangat krusial buat skuad Garuda Muda.

Pada laga pembuka, Timnas Indonesia U-22 sukses mengalahkan Filipina dengan skor 3-0. Kemenangan Timnas U-22 jadi start yang bagus dalam perburuan medali emas SEA Games 2023.

Namun, masih banyak pihak yang menyayangkan permainan Timnas U-22 belum sepenuhnya baik. Terutama dalam penyelesaian akhir.

Laga melawan Myanmar jadi ajang evaluasi bagi Timnas U-22 untuk kembali berbenah dan meraih hasil maksimal. Pelatih Indra Sjafri diyakini akan melakukan sedikit rotasi pemain dengan berdasarkan penampilan pada laga terakhir.

Lantas, bakal seperti apa prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia U-22 untuk menghancurkan Myanmar pada laga kedua Grup A di SEA Games 2023? Berikut ini prakiraannya versi Bola.com dengan menggunakan skema 4-3-3.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kiper dan Belakang

Catatan clean sheets pada laga perdana membuat Ernando Ari diprediksi tetap akan mengawal gawang Timnas Indonesia U-22. Kiper Persebaya Surabaya itu tampil mengesankan saat menghadapi Filipina.

Adapun lini belakang akan dihuni oleh Rio Fahmi, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, dan Pratama Arhan. Keempat pemain tersebut kompak membuat lini belakang Timnas U-22 solid.

Para pemain tersebut saling melengkapi dalam mengawal pertahanan Timnas U-22. Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga diplot di jantung pertahanan dan Rio Fahmi dan Pratama Arhan jadi bek sayap kanan dan kiri.

3 dari 6 halaman

Tengah

Marselino Ferdinan diprediksi tetap akan jadi motor serangan Timnas Indonesia U-22 di lini tengah. Pemain 18 tahun itu pada laga perdana juga sukses mencetak gol.

Marselino akan diduetkan bersama Beckham Putra. Keduanya akan membantu sokongan bola ke lini depan Timnas U-22.

Adapun Ananda Raehan akan diplot sebagai gelandang bertahan. Pemain muda PSM Makassar itu punya kemampuan yang baik dalam menyeimbangkan lini tengah dan penghubung lini belakang dan lini depan.

4 dari 6 halaman

Depan

Witan Sulaeman diyakini masih akan dipercaya mengisi lini depan Timnas U-22. Witan punya skill individu yang baik dan kemampuan menusuk pertahanan lawan.

Pelatih Indra Sjafri kemungkinan besar akan memberikan kesempatan pada Irfan Jauhari dan Fajar Fathur Rahman sebagai ujung tombak. Kedua pemain itu layak diberikan kepercayaan karena tampil mengesankan pada laga perdana.

Irfan Jauhari dan Fajar Fathur Rahman masing-masing mencetak satu gol dalam laga sebelumnya. Kedua pemain itu diyakini masih akan jadi andalan untuk menjebol gawang Myanmar.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Ernando Ari (Kiper), Rio Fahmi, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan (Belakang), Marselino Ferdinan, Ananda Raehan, Beckham Putra (Tengah), Witan Sulaeman, Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rahman (Depan).

Pelatih: Indra Sjafri

6 dari 6 halaman

Bola.com Eksklusif dari Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer