Sukses


Kurniawan Kartika Ajie Perpanjang Kontrak Bersama Persik, Gawang Macan Putih Tetap Kukuh di Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Kediri - Gawang Persik Kediri diyakini bakal tetap aman di Liga 1 musim depan. Tim berjulukan Macan Putih itu telah memberikan perpanjangan kontrak kepada Kurniawan Kartika Ajie.

Kiper asal Balikpapan itu bakal bersaing dengan Dikri Yusron yang lebih dulu memastikan bertahan di skuad Macan Putih. Pada musim depan akan menjadi tahun ketiga bagi Kartika Ajie berbaju Persik Kediri.

"Untuk perpanjangan pemain, kami berkoordinasi dengan jajaran pelatih, termasuk juga asisten pelatih kiper yang memang lebih mengetahui sisi teknis dan kebutuhan tim," ujar Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin.

"Kami berharap musim depan Kartika Ajie terus memberikan kontribusi yang maksimal bagi Persik dan meraih prestasi yang lebih baik," lanjutnya.

 

2 dari 4 halaman

Cemerlang pada Akhir Musim Lalu

Pada musim lalu, pamor Kartika Ajie masih di bawah bayang-bayang Dikri Yusron. Namun, dalam beberapa pertandingan terakhir Persik Kediri, mantan kiper Arema FC ini masih menjadi pilihan utama.

Pemain kelahiran 20 Juni 1996 ini pada musim lalu bermain cukup apik dan memberikan kontribusi maksimal dengan meraih sembilan kemenangan beruntun dalam 10 laga terakhir.

Dari sembilan hasil impresif itu, Kartika Ajie mencatatkan lima kali clean sheet. Sementara Dikri Yusron Afafa menorehkan dua kali laga tanpa kebobolan.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Ke-16 yang Dipertahankan

Kurniawan Kartika Ajie menjadi pemain ke-16 yang dipertahankan oleh Persik Kediri untuk berlaga di Liga 1 musim depan.

Sebelumnya Persik Kediri telah memperpanjang kontrak 15 pemain, termasuk tiga pemain asing.

Ke-15 pemain itu adalah Yusuf Meilana, Riyatno Abiyoso, Aqil Munawar, Bayu Otto, Dikri Yusron, Vava Mario, Faris Aditama, Ady Eko Haryanto, Hamra Hehanussa, M. Khanafi, Rendy Juliansyah, Miftahul Hamdi, serta tiga legiun asing Anderson do Nascimento, Rohit Chand, dan Renan Silva.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga 1

Video Populer

Foto Populer