Sukses


PSIS Semarang Siapkan Perubahan Staf Pelatih dan Medis untuk Hadapi Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang tak hanya mengalami perubahan pada komposisi pemain untuk musim depan. PSIS juga mengalami pergantian wajah untuk staf pelatih dan tim medis.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menjelaskan, pelatih kepala Gilbert Agius bakal tiba lebih cepat, yakni pada pertengahan bulan ini, untuk mempersiapkan program latihan.

Tim Mahesa Jenar sudah berencana untuk menggelar agenda latihan perdana pada Senin (22/5/2023). Sebelum agenda itu berlangsung, tim pelatih PSIS Semarang akan terlebih dahulu berkumpul.

"Coach Gilbert Agius akan datang pada pertengahan Mei mendahului para pemain lain dan rencananya langsung bekerja dengan staf pelatih lokal untuk mempersiapkan tim," kata Yoyok, Kamis (11/5/2023).

 

2 dari 5 halaman

Perubahan Staf Pelatih dan Medis

Selain itu, Yoyok Sukawi juga mengisyaratkan Tim Mahesa Jenar akan melakukan perubahan komposisi staf pelatih dan medis, untuk menghadapi kompetisi musim depan.

Namun saat ini, perubahan itu masih belum bisa diumumkan kepada publik. Manajemen dan pelatih kepala PSIS Semarang akan terlebih dahulu menggelar pertemuan guna membahas hal ini.

"Staf pelatih dan staf medis untuk kompetisi musim depan memang akan ada beberapa perubahan," kata Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu.

"Kemudian akan kami rilis setelah evaluasi menyeluruh antara manajemen dengan pelatih kepala pada pertengahan Mei," imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Tentukan Agenda Pramusim

Pertemuan antara manajemen dan jajaran staf pelatih ini juga akan membahas agenda-agenda yang dijalani PSIS Semarang selama mempersiapkan diri pada pramusim.

Ada berbagai opsi yang bisa dipilih Tim Mahesa Jenar, baik itu menggelar pertandingan uji coba melawan klub Liga 1 atau mengikuti turnamen pramusim.

"Untuk agenda pramusim, baik laga uji coba atau mengikuti turnamen, kami akan memutuskannya setelah ini," ujar Yoyok Sukawi.

Menurut rancangan jadwal yang disusun oleh PSSI, Liga 1 2022/2023 akan mulai diselenggarakan pada 1 Juli 2023. Nantinya, kompetisi kasta tertinggi itu berlangsung selama 11 bulan hingga 31 Mei 2024.

 

4 dari 5 halaman

Amankan Empat Pemain Baru

Sejauh ini, PSIS Semarang telah mengamankan empat pemain baru pada bursa transfer. Mereka adalah Rifky Suryawan, Tri Setiawan, Haykal Al-Hafiz, dan Bayu Fiqri.

Selain itu, Mahesa Jenar juga telah melepas total sembilan nama pemainnya pada bursa transfer musim ini. Jumlah itu terdiri dari delapan pemain lokal dan satu amunisi asing.

Sembilan nama pemain yang dimaksud ialah Hari Nur Yulianto, Oktafianus Fernando, Ray Redondo, Kartika Vedhayanto, Reza Irfana, Yofandani Damai Pranata, Meru Kimura, Taufik Hidayat, hingga Ryo Fujii.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir PSIS Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer