Sukses


Liga 1 Musim Baru, Haudi Abdillah Coba Mendapatkan Menit Bermain Lebih Banyak Bersama Bali United

Bola.com, Denpasar - Di Training Center Bali United pada Senin sore (15/5/2023), Bali United akan kembali melakukan latihan pasca libur satu bulan.

Dari informasi yang didapat, akan ada dua pemain baru yang langsung diperkenalkan pada latihan perdana kali ini.

Menurut Media Officer Bali United Alexander Maha Putra Oemanas, dua pemain baru tersebut adalah pemain lokal.

Namun hingga sekarang manajemen Bali United belum memberikan nama-nama pemain yang akan bergabung tersebut. "Masih belum ada pemain asing," terangnya singkat.

Dua pemain tersebut sudah tiba pada Jumat sore (12/5/2023). Dengan kedatangan pemain baru ini juga, bek tengah Bali United Haudi Abdillah juga harus bersiap untuk bersaing lebih keras.

 

2 dari 4 halaman

Persaingan Ketat di Pos Bek Tengah

Apalagi pemain baru Bali United juga berposisi sebagai bek tengah. Haudi ingin mencoba untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak musim depan.

Dari data statistik, Haudi hanya bermain sebanyak 15 kali dengan 1.066 menit bermain pada BRI Liga 1 2022/2023. Mantan kapten PSIS Semarang ini juga melesakkan satu gol dan dihukum 6 kartu kuning musim lalu.

"Saya dan pemain lainnya perlu mengembalikan stamina agar kembali ke peak performance. Ini adalah tahap awal dan butuh waktu untuk mengembalikan stamina," bebernya.

"Ketika sudah masuk latihan perdana, kami harus lebih siap dan fokus untuk menatap play-off melawan PSM Makassar," terangnya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Persaingan Semakin Berat

Haudi sadar persaingan akan semakin berat musim depan dengan kehadiran pemain anyar. Haudi pun mencoba untuk bisa mendapatkan hati Pelatih Bali United Stefano Cugurra.

"Saya pemain profesional. Setiap awal musim ada pemain baru yang datang dan itu normal. Sekarang saya harus memperbaiki segi fisik, mental, dan teknik. Setelah itu kembalikan ke pelattih. Jika dipercaya, saya akan menampilkan yang terbaik dan berharap bisa bermain reguler kembali," terangnya.

"Dengan adanya pemain baru, pemain yang sebelumnya sudah berada di Bali United harus bisa saling bantu. Sedangkan pemain yang sebelumnya sudah ada di Bali United, juga harus semakin kompak," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Harus Menang Besar di Dipta Agar Lebih Mudah di Leg Kedua

Bali United menjadi tuan rumah lebih dulu pada 6 Juni saat menghadapi PSM Makassar dalam playoff Liga Champions Asia 2023/2024.

Lebih dulu menjadi tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Haudi menilai menjadi keuntungan untuk Serdadu Tridatu.

Namun melawan PSM, jelas bukan hal yang mudah setelah melihat 2 pertemuan di BRI Liga 1 2022/2023.

"Ini peluang yang bagus karena kami bermain lebih dulu di Stadion Dipta. Kunci pertama adalah kami harus menang dengan gol yang banyak," kata Haudi. 

"Jujur, tidak mudah bermain di Parepare. Dua kali pertemuan musim lalu, kami jadikan pelajaran berharga dan menurut saya baik Bali United dan PSM memiliki peluang yang sama," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer