Sukses


Gagal Lolos Verifikasi PSSI Club Licensing Regulation, Persis Solo Siapkan Target Musim Depan

Bola.com, Solo - Manajemen Persis Solo akhirnya memberikan penjelasannya kepada publik setelah tidak dinyatakan lolos verifikasi PSSI Club Licensing Regulations yang dirilis para Rabu (17/5/2023).

Dari seluruh kontestan Liga 1, hanya ada enam klub yang dinyatakan memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam PSSI Club Licensing Regulation dengan status Granted with Sanction oleh Komite Lisensi Klub.

Keenam klub tersebut ialah Bali United, Borneo FC, Madura United, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan PSM Makassar. Selain keenam klub ini, klub-klub kasta tertinggi lainnya dipastikan tak bisa mengikuti Liga Champions Asia.

Selain itu, ada tujuh klub yang dinyatakan memenuhi syarat untuk tampil di Piala AFC. Selain enam klub yang sudah disebutkan di atas, satu kontestan lainnya ialah Persib Bandung.

 

2 dari 5 halaman

Hasil untuk Persis Solo

Manajemen Persis Solo menjelaskan pihaknya sudah mengirimkan seluruh berkas yang dipersyaratkan untuk musim lisensi 2022/2023 yang sudah dimulai sejak November 2022. 

Berkas-berkas ini meliputi lima aspek lisensi, yaitu aspek pembinaan usia muda (sporting), infrastruktur (infrastructure), personel dan administrasi (personal and administrative), legalitas (legal), dan finansial (finance).

“Jika merujuk kepada keterangan hasil: completed approval di aspek legal, minor improvement di aspek infrastruktur, revisi di bagian personel dan administrative, permintaan kelengkapan dokumen untuk aspek finansial,” bunyi pernyataan resmi Persis Solo, Jumat (19/5/2023).

 

3 dari 5 halaman

Siap Upayakan Perbaikan

Persis Solo menyadari bahwa PSSI Club Licensing Regulation ini merupakan bagian dari verifikasi kesiapan klub dalam berbagai aspek sebagai klub yang profesional.

Oleh karena itu, Laskar Sambernyawa akan mengupayakan dengan maksimal sejumlah catatan perbaikan yang mesti dilengkapi untuk mendapatkan PSSI Club Licensing Regulation.

“Dengan persiapan kebutuhan lisensi yang relatif singkat sebagai tim promosi dan kali pertama kembali ke kasta tertinggi, Persis telah mengupayakan dengan baik untuk mendapatkan PSSI Club Licensing Regulation,” jelasnya.

“Kami secara paralel telah menyiapkan model manajemen yang profesional dan sustainable pada berbagai aspek sejak diakuisisi pada 2021,” lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Kejar Target

Manajemen Laskar Sambernyawa juga memastikan bahwa Persis Solo akan berusaha mempersiapkan seluruh kelengkapan berkas yang diperlukan lebih dini agar bisa memenuhi persyaratan di musim 2023/2024.

“Di tahun ini, sebagai bentuk keseriusan manajemen Persis guna mempersiapkan Club Licensing periode 2023/2024, manajemen telah mengirimkan perwakilannya untuk berkomunikasi lebih lanjut dengan PSSI,” jelasnya.

“Kami berterima kasih atas segala dukungan yang selalu diberikan kepada Persis untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas tim di berbagai lini,” lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Posisi Persis Solo di Liga 1

Video Populer

Foto Populer