Sukses


Liga 1: Persik Resmi Melepas 7 Pemain, Termasuk 4 Pemain Senior dan Satu Eks Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Kediri - Manajemen Persik Kediri mulai cuci gudang. Total ada tujuh pemain yang terpaksa harus mencari klub baru di Liga 1 2023/2024.

Di antara tujuh nama pemain yang dilepas ada empat sosok senior, seperti Fandry Imbiri, Beni Oktovianto, Arsyad Yusgiantoro, dan Dany Saputra.

Yang cukup mengejutkan Persik Kediri juga melepas M. Ridwan, mantan striker Timnas Indonesia U-23. Dua nama lainnya kebetulan berposisi sebagai bek kanan, yakni M. Rifaldi dan M. Fahat.

"Manajemen Persik mengucapkan terima kasih atas kontribusi positif para pemain tersebut. Kami mendoakan yang terbaik untuk kariernya mereka," kata Direktur Persik, Arief Syaifuddin.

 

2 dari 4 halaman

Demi Efisiensi

Arief menjelaskan kebijakan itu dilakukan Persik Kediri guna efisiensi dengan mengontrak pemain yang siap pakai. Selain itu juga menyesuaikan regulasi Liga 1 nanti.

Sehingga manajemen harus jeli mempersiapkan tim agar mampu bersaing pada musim depan.

"Musim depan ada perubahan regulasi berbeda dibandingkan dengan musim sebelumnya. Seperti kuota pemain asing yang menjadi 5+1 dan bisa dimainkan kesemuanya," ucap Arief.

"Kemudian kewajiban tim memainkan minimal satu pemain U-23 di starting eleven dengan durasi minimal 45 menit. Tapi kami bersyukur saat ini Persik banyak dihuni pemain muda yang akan bisa bersaing nanti," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Segera Memulai Latihan

Arief juga menyatakan dalam waktu dekat tim pelatih akan segera memulai persiapan dan menggelar latihan bersama seluruh pemain di Kediri.

"Dalam beberapa hari kedepan tim akan segera memulai latihan dan dipimpin langsung head coach Marcelo Rospide. Program latihan telah disusun dan secara bertahap seluruh pemain akan bergabung," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer