Sukses


Striker Asing yang Jadi Mentor Arkhan Kaka Resmi Dapat Perpanjangan Kontrak dari Persis

Bola.com, Solo - Manajemen Persis Solo resmi memberikan perpanjangan kontrak untuk striker asing asal Spanyol, Fernando Rodriguez. Selain mendapat tugas sebagai juru gedor, dia juga akan berperan sebagai pembimbing striker muda di skuad Laskar Sambernyawa.

Setelah sempat melewati masa-masa sulit pada awal masa kariernya bersama Persis Solo, Fernando Rodriguez memang akhirnya mampu membuktikan ketajamannya di Liga 1 musim lalu.

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, mengatakan bahwa penyerang berusia 36 tahun ini memang sempat harus berkutat dengan cedera selain beberapa kendala teknis yang dihadapinya. 

“Fernando Rodriguez memang sedikit mengalami masa-masa sulit pada awal kariernya bersama Persis Solo,” kata Edwin Klok seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Dia juga dihadapkan dengan cedera dan juga beberapa masalah teknis yang membuatnya sulit untuk menunjukkan kemampuannya,” imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Mulai Gacor Akhir Musim

Setelah hanya mencetak satu gol pada 10 pekan awal Liga 1 2022/2023, Fernando Rodriguez akhirnya memang menjelma sebagai salah satu penyumbang gol terbanyak Laskar Sambernyawa.

Dari 26 penampilannya bersama Persis Solo, mantan striker Johor Darul Takzim ini berhasil menjadi pencetak gol terbanyak kedua dengan koleksi 10 gol.

Jumlah ini hanya kalah dari top scorer Laskar Sambernyawa musim lalu, Ryo Matsumura, yang sukses membukukan 11 gol di kompetisi Liga 1 2022/2023.

“Namun, ketika menuju akhir musim lalu, dia berhasil menunjukkan ketajamannya sebagai seorang penyerang dengan terus mencetak gol,” ujar Edwin Klok.

 

3 dari 4 halaman

Diplot Jadi Mentor Pemain Junior

Selain itu, Edwin Klok juga memberikan pujian atas profesionalitas yang telah diperlihatkan Fernando Rodriguez selama memperkuat Laskar Sambernyawa.

Pada musim barunya bersama Persis, pemain yang akrab disapa Nando ini akan mendapatkan tugas baru sebagai mentor striker-striker junior milik Persis Solo.

Pasalnya, tim asal Kota Bengawan ini juga memiliki sederet penyerang muda potensial. Salah satunya yakni striker Timnas Indonesia U-22, Arkhan Kaka Putra Purwanto.

“Fernando tidak hanya penting di atas lapangan, tetapi juga menunjukkan profesionalitasnya ketika di luar lapangan,” ujar lelaki asal Belanda itu.

“Dia dapat menjadi contoh yang penting bagi pemain-pemain muda yang ada di Persis Solo seperti Arkhan Kaka,” ia menambahkan.

4 dari 4 halaman

Pertahankan 8 Pemain

Sejauh ini, Persis Solo telah resmi mempertahankan delapan nama pemainnya di bursa transfer ini untuk menghadapi persaingan ketat di Liga 1 2023/2024.

Sebelum munculnya Fernando Rodriguez, tim asal Kota Bengawan sudah terlebih dahulu memperpanjang kontrak Arif Budiyono, Jaimerson da Silva, Gavin Kwan Adsit, Arapenta Poerba, Kanu Helmiawan, Irfan Jauhari, hingga Eky Taufik.

Sebetulnya, pada saat kompetisi Liga 1 musim lalu masih bergulir, Laskar Sambernyawa sudah sempat memberikan perpanjangan kontrak untuk Alexis Messidoro. Dia jadi satu-satunya pemain yang mendapat kontrak baru di tengah berlangsungnya kompetisi.

Sampai saat ini, tim asuhan Leonardo Medina memang menjadi salah satu kontestan yang belum mengumumkan rekrutan barunya di bursa transfer

Video Populer

Foto Populer