Sukses


Lengkapi Kuota Pemain Asia Tenggara, Persik Rekrut Bek Timnas Filipina

Bola.com, Kediri - Setelah sukses mendatangkan top skorer AFC Cup 2021/2022, Pedro Paulo, Persik Kediri kembali mendatangkan pemain anyar. Untuk memperkuat lini belakang, Persik menggaet Simen Lyngbo.

Keputusan Persik Kediri menggaet bek kanan Timnas Filipina berdarah Norwegia itu, sesuai regulasi baru yang akan diterapkan di Liga 1 2023/2024, yakni 5+1 untuk kuota pemain asing.

Ketua PSSI, Erick Tohir, melontarkan rencana penerapan kuota pemain asing di Liga 1 musim depan pada sarasehan sepak bola, 6 Maret lalu. Sarasehan bersama seluruh klub Liga 1 itu menghasilkan kesepatan, yakni 5+1 sesuai dengan peraturan AFC.

Dengan adanya aturan tersebut, setiap klub Liga 1 boleh merekrut enam legiun impor, terdiri dari lima pemain asing bebas dan satu dari Asia Tenggara (ASEAN).

 

2 dari 4 halaman

Sektor yang Harus Dibenahi

Regulasi tersebut diharapkan akan membantu klub-klub Liga 1 yang akan mewakili Indonesia di ajang AFC nantinya.

Posisi bek kanan merupakan salah satu sektor yang menjadi perhatian manajemen Persik Kediri pada bursa transfer kali ini.

Aqil Munawar yang selama ini mengisi posisi tersebut, nyaris menjadi pemain yang tidak tergantikan. Aqil bermain sebanyak 26 kali dari total 34 pertandingan yang dijalani Persik Kediri di Liga 1 musim lalu.

 

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Tim Pelatih

"Tentu tidak ideal jika hanya mengandalkan 1 pemain di posisi tersebut dan tim pelatih merekomendasikan Simen Lyngbo untuk mengisinya," ujar Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin, Selasa (23/5/2023).

"Selain itu, Simen juga dapat bermain di beberapa posisi lainnya dan kita harapkan kehadirannya bisa meningkatkan performa tim kedepannya," lanjut Arief.

Sebelumnya, Persik Kediri sudah memiliki trio asal Brasil yakni Renan Silva, Anderson do Nacimento, serta Pedro Paulo yang baru didatangkan musim ini, plus duo Rohit Chand dan Flavio Silva di kuota impor.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu pada Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer