Sukses


BRI Liga 1: Fasilitas Lengkap di Training Center Bali United, Teco Lebih Mudah Atur Program Latihan

Bola.com, Jakarta - Memang training center milik Bali United yang terletak di kawasan Pantai Purnama, Gianyar, belum 100 persen rampung. Akan tetapi, berbagai fasilitas sudah bisa digunakan dan tiga lapangan juga sudah digunakan.

Fasilitas yang dimaksud adalah area gym, tribune penonton, hingga ruang ganti pemain. Hanya yang perlu segera diselesaikan pengerjaannya adalah jalan menuju training center.

Pada Kamis petang (25/5/2023), rencananya akan dilakukan uji coba lampu lapangan menurut pengakuan Media Officer Bali United Alexander Maha Putra Oemanas.

Kondisi lapangan latihan juga sudah berstandar FIFA. Pelatih Bali United Stefano Cugurra merasakan efektivitasnya training center Bali United. Pelatih yang karib disapa Teco ini mengaku lebih mudah mengatur program latihan bagi Adilson Maringa dan kolega.

Ia juga tidak ada masalah sama sekali karena harus menempuh jarak yang cukup jauh dari rumahnya menuju Pantai Purnama.

"Pasti juga lebih bagus dari tahun sebelumnya, training center belum selesai, tetapi ruang ganti dan tiga lapangan bisa dipakai dengan kualitas sangat bagus," tutur Teco.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemandangan Indah

Hal yang sama juga dirasakan para pemain terutama pemain asing yang memilih tinggal di kawasan Kuta Utara. Jika dirata-rata, setiap pemain Bali United termasuk pelatih, harus menempuh rute sejauh 25 km atau 50 menit sampai 1 jam perjalanan.

"Kami latihan di gym sebelah lapangan jadi bisa kombinasikanlatihan gym langsung ke lapangan satu tempat semua positif, suasana juga sangat indah dekat pantai, bagus buat bisa kerja," tambahnya.

Bahkan jika skuad senior Bali United berlatih, Bali United Youth pun bisa berlatih juga di training center. Mereka akan memakai lapangan di sisi selatan dekat Pantai Purnama.

Sejak awal berdirinya Bali United, mereka memang memilih memakai Lapangan Gelora Trisakti, Legian sebagai lokasi latihan utama/ Sesekali mereka memakai Stadion Gelora Samudera Kuta karena kedua lapangan ini jaraknya berdekatan dari tempat tinggal para pemain.

Proses pembangunan Training Center Bali United sendiri sudah dilakukan sejak Januari 2020 di lahan seluas 30 hektar. Mulai musim ini, setelah musim kompetisi Liga 1 2022/2023, Bali United mulai menggunakan TC Pantai Purnama dengan memulai latihan perdana, pada Senin 15 Mei 2023 lalu.

 

3 dari 4 halaman

Pelatih Baru Pun Kagum Dengan Fasilitas Latihan di Training Center

Senada dengan Teco, sang asisten Stefan Keltjes juga kagum dengan fasilitas yang dimiliki di Training Center Bali United. Ia kagum dengan gebrakan yang dilakukan oleh Bali United untuk menjadi klub yang profesional.

Baginya, fasilitas terutama di Training Center Bali United sudah sangat luar biasa. Ini bisa sejalan juga dengan prestasi Bali United. "Fasilitasnya luar biasa. Ini yang membuat Bali United hebat. Ada training center sendiri. Saya kagum dengan Bali United," terangnya.

Dengan aspek ini pula, ia bisa mudah ikut membantu menyusun program latihan. Kebetulan menurut Stefan Keltjes, kondisi fisik para pemain Bali United sudah cukup bagus.

“Kondisi fisik tidak ada masalah. Sekarang kami fokuskan pada positioning individu dan grup untuk menambah kemampuan para pemain di lapangan,” tutup mantan pelatih klub Liga 2 Rudy Keltjes tersebut.

4 dari 4 halaman

Posisi Bali United di BRI Liga 1 2022/2023

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer