Sukses


Robby Darwis Minta Pemain Timnas Indonesia Diberi Jam Terbang Lebih Banyak, Persib Setuju

Bola.com, Jakarta - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono sangat mendukung ungkapan legenda Robby Darwis agar para pemain muda yang membela Timnas Indonesia mendapat kesempatan bermain reguler di klubnya masing-masing saat Liga 1 2023/2024 bergulir.

Persib memiliki beberapa pemain muda yang bermain di Timnas Indonesia. Ada Kakang Rudianto, Robi Darwis, Ferdiansyah, dan Beckham Putra Nugraha yang mampu mempersembahkan medali emas bersama Timnas U-22 di SEA Games 2023 Kamboja.

"Kami sangat mendukung itu, bahwa pembinaan usia dini itu kunci penting dalam kesuksesan suatu jenjang pembinaan sepak bola yang muaranya Timnas Indonesia. Kami juga memiliki filosofi seperti itu," ujar Teddy Tjahjono kepada awak media.

"Maka dari itu, banyak sekali pemain muda kami yang diorbitkan untuk bisa bermain di tim senior. Mulai dari Beckham, Arsan, Ferdiansyah, Robi Darwis, dan Kakang," lanjut Teddy Tjahjono.

2 dari 4 halaman

Janji Manajemen

Teddy berjanji, akan banyak lagi pemain dari Diklat Persib yang akan diusahakan untuk diorbitkan bersama tim senior.

"Saya juga melihat klub-klub lain mengorbitkan pemain muda. Pada intinya memang pembinaan usia muda sangat penting karena untuk menunjang kesinambungan lahirnya pemain-pemain kelas satu di Indonesia," tegas Teddy.

Terlebih lagi, kompetisi pemain muda seperti Elite Pro Akademi diakui Teddy akan kembali berjalan demi menjaga kesinambungan dari kompetisi usia muda.

"Sehingga ada jenjang kompetisi usia muda dengan klub-klub di Liga 1. Bahkan saya dengar Elite Pro Akademi format durasinya akan lebih lama dibandingkan sebelumnya," ucap Teddy.

3 dari 4 halaman

Usulan Robby Darwis

Sebelumnya, legenda Persib Bandung, Robby Darwis berharap para pemain Timnas Indonesia bisa tetap dapat menit bermain dimasing-masing klubnya saat kompetisi Liga 1 2023/2024 bergulir.

Jika tidak menurut Robby Darwis maka kualitas pemain tersebut akan menurun dan saat terpanggil kembali ke timnas tidak sesuai harapan tim pelatih.

"Kalau tidak dapat menit bermain di Liga 1, saya yakin pemain itu akan menurun kualitasnya. Jadi saya berharap kalau di Persib ada Beckham Putra, Robi Darwis, dan Kakang Rudianto mendapat menit bermain saat Liga 1 bergulir," ungkap Robby Darwis di kediamannya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

"Seperti saya, dulu di tim Persib terus dimainkan dan saat terpanggil ke timnas kembali tetap dalam keadaan siap karena kondisi kita terjaga," tambah eks pemain Timnas Indonesia ini.

4 dari 4 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer