Sukses


Edo Febriansyah Siap Adu Mekanik dengan Pemain Argentina jika Masuk Line-up Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Bek kiri Persib Bandung, Edo Febriansyah sangat antusias menyambut laga FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Palestina dan Argentina.

Edo akan menjadi bagian dari Timnas Indonesia untuk melakoni laga uji coba lawan Palestina tanggal 14 Juni di Surabaya dan juara dunia, Argentina pada tanggal 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Bertanding lawan juara dunia itu akan menjadi momentum untuk menambah pengalaman bermain sepak bola bagi saya dan pastinya untuk lebih baik lagi ke depannya baik secara mental ataupun cara bermain," jelas Edo saat dihubungi Kamis (25/5/2023).

Sejauh ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum mengumumkan nama-nama pemain yang akan disiapkan.

2 dari 4 halaman

Berharap Dipanggil

Edo memastikan semua pemain yang terpanggil ke Timnas Indonesia akan menunjukan permainan terbaiknya, terlebih lawan yang akan dihadapi adalah Argentina

"Ya, semua pemain pasti ingin menunjukkan permainan terbaiknya mau siapapun lawannya, apalagi ini melawan juara dunia. Jadi pasti akan lebih bekerja keras dan lebih fokus buat yang terbaik," ucap Edo.

Edo berharap bisa diturunkan lama oleh pelatih Shin Tae-yong, terutama saat melawan Argentina yang diperkuat Lionel Messi dan Angel Di Maria.

3 dari 4 halaman

4 Pemain Persib

Seperti diketahui, empat pemain Persib Bandung terpanggil ke Timnas Indonesia untuk persiapan FIFA Matchday lawan Argentina dan Palestina.

Empat pemain Maung Bandung tersebut, Edo Febriansah, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

"Yang pasti akan mempersiapkan diri melawan Argentina, termasuk Palestina," tegas eks pemain RANS Nusantara FC ini.

Namun, PSSI belum merilis nama, baru masing-masing klub yang pemainnya dipanggil dikirim surat.

4 dari 4 halaman

Laga Idaman

Ketua PSSI, Erick Thohir punya alasan khusus baru mengumumkan secara resmi duel antara Timnas Indonesia Vs Argentina di FIFA Matchday. Padahal, rumor laga akan berlangsung di Indonesia sudah terdengar sejak awal Mei 2023.

Menurut Erick, dia tak mau gegabah sampai mendapatkan surat persetujuan secara resmi. Setelah surat didapat, Erick baru mau mengumumkan jadwal resmi dari pertandingan FIFA Matchday.

"Saya bisa jawab hari ini setelah mendapatkan surat persetujuan dari FIFA, AFC, dan perwakilan dari Argentina yang datang ke sini. Artinya apa, serius bukan kaleng-kalengan," tegas Erick Thohir.

Video Populer

Foto Populer