Sukses


Launching Tim Menuju Liga 1 2023 / 2024, PSS Bidik 10 Besar

Bola.com, Sleman - PSS Sleman resmi melakukan launching tim untuk kompetisi Liga 1 2023/2024. Peluncuran tim digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (25/05/2023) malam.

Dengan tagline Move Forward yang diusung pada peluncuran tim tersebut, Komisaris PT PSS Sleman Hempri Suyatna berharap PSS Sleman bisa bergerak lebih maju lagi.

Pria yang juga dosen Fisipol UGM ini menjelaskan, makna dari tema tersebut adalah semangat dari manajemen maupun tim untuk tampil lebih baik di Liga 1 musim depan.

"Dengan tagar move forward yang diusung hari ini yang berarti maju ke depan, artinya bagian penting dari kita untuk bersama-sama untuk melakukan proses perbaikan dari PSS yang lebih baik," jelas Hempri.

"Harapan kami dari tim, manajemen lebih baik, dan semuanya. Ini artinya butuh proses dan kita butuh dukungan dari berbagai pihak, suporter, dan berbagai unsur di Kabupaten Sleman, termasuk media," lanjutnya.

 

 

2 dari 4 halaman

Masuk 10 Besar

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasional PSS Sleman, Antonius Rumadi menyatakan, pada musim 2023/2024 Super Elang Jawa memiliki target minimal bersaing di 10 besar.

Dalam regulasi kompetisi musim mendatang, Liga 1 bakal diberlakukan dengan format baru, yakni reguler series dan championship series.

Empat tim teratas di regular series akan bertanding di babak knock out untuk menentukan pemenang.

 

3 dari 4 halaman

Melebihi Target

Menanggapi format baru tersebut, Rumadi berharap PSS Sleman bisa melebihi target yang dicanangkan. Bersaing di papan atas dan bisa bersaing dalam perebutan gelar juara.

"Yang pasti target PSS lebih baik dari musim lalu. Paling tidak 10 besar. Ya, di sini siapa yang tidak ingin melihat PSS bersaing merebut gelar juara. Syukur-syukur kalau terpeleset lebih baik lagi," ucap Rumadi sembari tersenyum.

Setelah peluncuran tim, Laskar Sembada berencana menggelar pemusatan latihan di kawasan Kaliurang, Sleman selama 11 hari mulai 27 Mei hingga 7 Juni 2023 mendatang.

"Kemudian kami juga mempersiapkan tim untuk melakukan laga uji coba melawan tim Liga 1. Utamanya yang sedang melakukan TC di Yogyakarta," tandas Rumadi.

 

4 dari 4 halaman

Doa Bersama

Launching tim digelar bersamaan dengan HUT PSS Sleman ke-47 yang jatuh pada 20 Mei lalu. Peluncuran tim PSS diramaikan dengan penampilan band lokal. Juga melaunching kostum Falcao, mascot PSS Sleman.

Setelah peluncuran tim, acara dilanjut dengan doa bersama yang diikuti seluruh elemen tim serta suporter Super Elang Jawa.

Sholawat serta doa bersama ini dipimpin oleh Gus Yusuf Macul Langit dan Majelis Mujahadah 1976.

Video Populer

Foto Populer