Sukses


Duo Pemain Asing Anyar Siap Angkat Persik ke Papan Atas Liga 1

Bola.com, Kediri - Persik Kediri kedatangan dua pemain asing baru untuk proyeksi Liga 1 2023/2024. Simen Lyngbo dan Pedro Paulo pun telah bergabung dalam latihan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jumat (26/5/2023).

Simen Lyngbo adalah anggota Timnas Filipina yang beposisi sebagai bek kanan. Sedangkan Pedro Paulo yang berasal dari Brasil diandalkan menjadi bomber maut.

Jika menilik jejak karier mereka, Simen dan Pedro tidak butuh waktu lama beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Simen yang berasal dari Asia Tenggara tentu paham bagaimana kultur sepak bola Indonesia.

Sementara Pedro yang pernah merumput di beberapa klub Liga Thailand dan Vietnam pun setali tiga uang.

"Kami tetap butuh adaptasi, tetapi mungkin tidak terlalu lama. Kami hanya perlu berkomunikasi dengan rekan setim dan strategi pelatih," ujar Pedro setelah latihan dengan Persik Kediri.

 

2 dari 4 halaman

Tak Berpikir Dua Kali

Kedua legiuner impor ini berusaha memberikan 100 persen kemampuan untuk membawa Persik Kediri ke papan atas Liga 1 musim mendatang.

"Saya tidak bepikir dua kali ketika ditawari main di Persik. Saat Timnas Filipina bertemu Indonesia, saya tahu atmosfer sepak bola di sini luar biasa. Ini membuat saya termotivasi tampil maksimal bersama Persik nanti," ujar Simen.

 

3 dari 4 halaman

Tak Mau Umbar Janji

Satu hal yang menarik dari Pedro Paulo. Kendati pernah menjadi top scorer Piala AFC 2021, tetapi striker berusia 29 tahun ini tidak mau mengumbar janji untuk jumlah torehan gol bersama Persik Kediri.

"Saya pribadi ingin mencetak gol banyak untuk Persik pada musim ini. Namun, situasi dalam permainan selalu berbeda dalam setiap tim. Kita lihat saja nanti di kompetisi," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga 1

Video Populer

Foto Populer