Sukses


Persib Tak Kunjung Berlatih, Luis Milla: Itu Memang Sudah Rencana Kami

Bola.com, Bandung - Persib Bandung baru akan menjalani latihan pada 5 Juni 2023 untuk menghadapi Liga 1 2023/2024. Pelatih Persib, Luis Milla, menyebut keputusan lebih lambat menggelar latihan merupakan rencananya.

Klub-klub Liga 1 lainnya sudah sejak jauh-jauh hari mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 musim depan. Bahkan, beberapa klub semakin meningkatkan intensitas latihan.

Namun, situasi berbeda terjadi di Persib Bandung. Beckham Putra Nugraha dkk. justru masih diliburkan dan baru mulai berlatih pada awal Juni mendatang.

"Ini memang sudah menjadi rencana kami. Bagi saya berlatih selama enam pekan adalah waktu yang cukup untuk konsentrasi di masa pramusim," jelas Luis Milla saat dihubungi Sabtu (27/5/2023).

"Latihan bersama selama empat pekan itu cukup dan sebelum para pemain Persib berlatih bersama, mereka diberikan program latihan individu. Menurut saya itu sempurna," lanjut Milla.

 

2 dari 5 halaman

Satu Bulan Berlatih

Pelatih Persib Bandung asal Spanyol itu kembali menegaskan waktu satu bulan untuk latihan bersama, plus dua pekan latihan secara individu adalah waktu yang cukup untuk bersiap sebelum memulai Liga 1 2023/2024. Rencananya, liga akan mulai digelar pada awal Juli 2023.

"Jadi saya rasa itu cukup berlatih bersama selama satu bulan, karena sebelumnya pemain selama dua pekan tetap berlatih secara individual," ucap Milla.

"Menurut saya ini tidak masalah, jadi waktu selama enam pekan itu cukup berkonsentrasi sebelum kompetisi," lanjut eks pelatih Timnas Indonesia tersebut.

3 dari 5 halaman

Berkumpul pada 4 Juni 2023

Yang pasti lanjut Milla, ia meminta para pemainnya harus sudah berkumpul pada 4 Juni mendatang di Bandung, dan akan memulai latihan bersama pada 5 Juni 2023.

Disinggung empat pemain Persib Bandung terpanggil TC bersama Timnas Indonesia pada 5 Juni nanti untuk persiapan FIFA Matchday lawan Palestina dan Argentina, Milla tidak mempermasalahkan.

 

4 dari 5 halaman

4 Pemain Persib di Panggil Timnas Indonesia

"Pemanggilan pemain ke tim nasional itu adalah paraturan dan kami di klub tidak bisa berbuat apa-apa."

"Rencananya mereka pada 5 Juni akan akan berkumpul dengan pemain-pemain yang lain, dan setelahnya pada 6 atau 7 Juni mereka akan bergabung dengan tim nasional," jelas Milla.

Empat pemain Persib yang terpanggil tersebut yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rahmat Irianto, dan Edo Febriansah yang baru bergabung dengan Persib pada musim ini.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Persib pada Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer