Sukses


Liga 1: David Rumakiek Resmi Gabung PSIS, Jadi Pemain Kedua yang Direkrut dari Persib

Bola.com, Semarang - Pemain kesembilan yang resmi bergabung bersama PSIS Semarang pada bursa transfer kali ini telah resmi dirilis. Sosok amunisi anyar Mahesa Jenar ini adalah bek kiri yang sudah dilepas oleh Persib Bandung, David Rumakiek.

Padahal sebelum merekrut David Rumakiek, PSIS Semarang sudah sempat mendatangkan dua nama di posisi yang sama, yaitu bek kiri Timnas Indonesia U-22, Haykal Alhafiz, dan Giovani Numberi.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menjelaskan David Rumakiek memang didatangkan untuk menambah ketebalan di sektor tersebut, sehingga tim pelatih memiliki banyak opsi di pos bek kiri.

"David Rumakiek kami datangkan supaya sektor bek kiri lebih kuat. Selain itu, pelatih juga memiliki banyak pilihan di posisi itu," ujar Yoyok Sukawi dalam rilis resmi PSIS, Rabu (27/5/2023).

David Rumakiek menjadi pemain kedua yang direkrut Mahesa Jenar dari Persib pada bursa transfer ini. Sebelumnya, PSIS Semarang sudah merekrut Bayu Mohammad Fiqri dari tim berjulukan Pangeran Biru itu.

2 dari 4 halaman

Lama Menepi karena Cedera

 

Sebetulnya keputusan Mahesa Jenar merekrut pemain berusia 23 tahun ini memang cukup mengejutkan. David sempat harus menepi dari lapangan dalam jangka waktu yang lama karena cedera.

Cedera itu dialami David dalam sesi latihan. Akibatnya, dia juga harus naik meja operasi. Perihal situasi ini, Yoyok pun memastikan pemain asal Jayapura ini sudah menjalani berbagai tes untuk memastikan kondisinya sudah membaik sebelum kontrak bersama PSIS Semarang diteken.

"Terkait kondisi David Rumakiek yang musim lalu cedera, kami sudah melakukan tes medis, tes fungsi, dan tes fisik, sebelum memberikan kontrak," ujar Yoyok.

"Hasilnya, David dinyatakan lolos. Selain itu, kami juga merasa optimistis David bisa beradaptasi untuk bisa meningkatkan kondisinya," lanjut ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu.

 

3 dari 4 halaman

Bisa Seperti Septian David Maulana

Pada Liga 1 musim lalu, David memang hanya bisa membukukan satu kali penampilan bersama Persib Bandung sebelum cedera parah menyerangnya. Selebihnya, dia harus menjalani proses penyembuhan.

Jumlah ini mengalami penurunan yang drastis ketimbang catatan penampilannya bersama Persipura Jayapura di Liga 1 2021/2022.

Saat itu, pemain yang sempat memperkuat Timnas U-19 dan U-23 ini membukukan 18 pertandingan bersama Mutiara Hitam.

Yoyok berharap David bisa meniru pemain andalan PSIS Semarang, Septian David Maulana. Sebab, ia bisa kembali menunjukkan performa terbaiknya setelah absen lama karena cedera.

“Semoga dia bisa seperti Septian David Maulana yang juga kembali ke performa terbaiknya setelah sempat mengalami cedera yang cukup serius,” jelas Yoyok Sukawi.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga 1

Video Populer

Foto Populer