Sukses


3 Bintang Gaek Argentina yang Aksinya Dinanti di SUGBK: Kapan Lagi Melihat Messi Ditekel Asnawi

Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina dipastikan akan datang ke Indonesia. Tim asuhan Lionel Scaloni akan menjalani laga uji coba melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin (19/6/2023) malam WIB.

Laga itu terasa semakin dekat saja. Pada Senin (29/5/2023) petang WIB, PSSI juga sudah merilis jumlah dan harga tiket yang disiapkan untuk menyambut laga itu.

Harga tiket termurah pertandingan itu ada di angka Rp600.000 yang diperuntukan untuk kategori tiga. Sementara untuk tiket VIP Barat dan VIP Timur mencapai Rp. 4.250.000.

Timnas Argentina juga sudah merilis 27 nama pemain yang akan dibawa ke Indonesia. Dalam daftar itu, ada sang megabintang, Lionel Messi.

Para pemain gaek di skuad Timnas Argentina memang diperkirakan akan menjadi primadona pada laga nanti. Saat ini, ada tiga pemain yang berpotensi mendapatkan perlakuan spesial dari pecinta sepak bola Indonesia.

2 dari 4 halaman

Lionel Messi

Nama Lionel Messi jelas menjadi nama yang paling ditunggu kehadirannya pada laga nanti. Messi adalah ikon utama sepak bola Argentina, atau bahkan dunia dalam satu atau dua dekade terakhir.

Lionel Messi semakin dipuja setelah ia berhasil membawa Timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2023. Sesuatu yang sempat dianggap sangat sulit ia lakukan.

Messi juga menjadi pemain paling berpengalaman di skuad Timnas Argentina. Pemain berusia 35 tahun itu kini sudah memiliki 174 caps dan 102 gol untuk La Albiceleste.

Laga melawan Timnas Indonesia juga bisa menjadi sejarah bagi Messi. Laga itu bisa menjadi laga ke-175 yang ia jalani bersama Timnas Argentina.

Dua bek sayap Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan tampaknya akan sangat bekerja keras pada laga nanti. Mereka harus melakukan tekel-tekel akurat untuk setidaknya menghambat pergerakan Messi.

3 dari 4 halaman

Angel Di Maria

Angel Di Maria memang sudah berusia 35 tahun. Namun, peran eks pemain Real Madrid ini di skuad Timnas Argentina masih sangat dibutuhkan.

Selain Lionel Messi, peran Di Maria juga sangat krusial pada Piala Dunia 2022. Terutama pada babak final, di mana ia turut serta mencetak gol kemenangan La Albiceleste atas Prancis.

Angel Di Maria kijni tercatat sebagai pemilik caps terbanyak keempat dalam sejarah Timnas Argentina. Pemain yang kini memperkuat Juventus itu sudah mencatatkan 131 caps.

4 dari 4 halaman

Nicolas Otamendi

Satu nama gaek lain yang tak layak disepelekan adalah Nicolas Otamendi. Bek berusia 35 tahun itu juga masih sangat sulit ditembus.

Sampai saat ini, Nicolas Otamendi juga masih berkelana di Eropa. Ia masih menjadi bagian penting dari klub besar Portugal, SL Benfica.

Menariknya, Nicolas Otamendi juga memiliki catatan apik di Timnas Argentina. Dengan 102 caps, ia menjadi pemain pemilik caps terbanyak ketujuh di skuad La Albiceleste.

Video Populer

Foto Populer