Sukses


Liga 1: Gabung Persija, Ryo Matsumura Dapat Pujian dari Thomas Doll

Bola.com, Sawangan - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menyambut antusias kedatangan Ryo Matsumura pada musim 2023/2024. Pelatih asal Jerman itu langsung melayangkan pujian setinggi langit kepada Matsumura.

Ryo Matsumura resmi bergabung dengan Persija Jakarta pada Jumat (26/5/2023). Pemain asal Jepang itu didatangkan dari Persis Solo dan diikat dengan kontrak berdurasi tiga musim.

Menurut Thomas Doll, Matsumura merupakan gelandang yang fantastis. Itu dibuktikan dengan kemampuan yang baik dalam mencetak gol dan assist.

"Saya pikir dia gelandang yang fantastis. Dia mencetak banyak gol dan memberikan banyak assist. Dia memiliki mobilitas yang bagus," kata Thomas Doll.

Pujian Thomas Doll memang terasa wajar. Musim lalu, Ryu Matsumura tercatat mencetak 11 gol dan enam assist bersama Persis Solo.

2 dari 4 halaman

Pemain Visioner

Pelatih Thomas Doll juga menyebut Ryo Matsumura sebagai pemain yang visioner sehingga dibutuhkan Persija Jakarta. Pemain asal Jepang itu disebut andal dalam mencari pemain sebelum mengirimkan bola.

"Di lapangan, dia tidak hanya mencari bola. Akan tetapi, dia pun selalu mencari pemain berikutnya. Caranya bermain itu menggambarkan sepak bola yang modern," puji Thomas Doll.

Ryo Matsumura mengaku akan menggunakan nomor punggung 7. Nomor tersebut berbeda dari yang digunkannya saat berada di Persis Solo musim lalu.

3 dari 4 halaman

Transfer Sukses

Ketertarikan Persija pada Matsumura sudah terlihat sejak akhir musim 2022/2023. Pelatih Thomas Doll ketika itu langsung menghubunginya dan menawarkan kesempatan untuk membela Persija.

"Saya berharap dia memiliki kesuksesan yang sama seperti musim lalu. Mendatangkan Ryo adalah transfer yang sangat bagus," ucap Thomas Doll.

"Kami menginginkannya secara langsung dan dia pun senang berada di sini,” tegas Thomas Doll.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Akhir Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer