Sukses


Thomas Doll Identifikasi Kebutuhan Pemain Asing Persija untuk Liga 1 Musim Depan: Striker, Gelandang, Sayap

Bola.com, Depok - Kuota pemain asing Persija Jakarta untuk Liga 1 2023/2024 masih terbuka lebar. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu bisa mendatangkan empat pesepak bola impor.

Persija Jakarta baru saja memutuskan untuk mencoret tiga pemain asingnya pada musim lalu. Ketiganya ialah Hanno Behrens, Abdulla Yusuf Helal, dan Michael Krmencik.

Di pos pemain asing, Persija Jakarta hanya mempertahankan Ondrej Kudela untuk Liga 1 musim depan. Selain itu, Macan Kemayoran juga merekrut Ryo Matsumura yang musim lalu bermain untuk Persis Solo.

Mulai kompetisi yang akan datang, setiap tim Liga 1 diizinkan untuk mempunyai enam pemain asing yang terbagi ke dalam lima pemain asing bebas dan satu pemain Asia Tenggara (ASEAN).

2 dari 5 halaman

Menambal Lubang

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, telah mengidentifikasi kebutuhan pemain asing Persija Jakarta untuk musim depan. Arsitek asal Jerman itu mencari striker, gelandang, dan pemain sayap.

Urgensi untuk tiga posisi itu hampir sesuai untuk menambal lubang yang ditinggalkan Krmencik dan Yusuf Helal yang bermain sebagai penyerang dan Behrens yang berperan menjadi gelandang.

"Ini tidak menjadi rahasia. Kami membutuhkan striker. Kami juga mencari pemain tengah dan pemain sayap," ujar Thomas Doll setelah latihan Persija di Nirwana Park, Depok, Rabu (31/5/2023) sore WIB.

"Jadi, kami memiliki beberapa posisi yang masih terbuka. Yang penting, kami bisa menemukan pemain berkualitas," ucap Thomas Doll.

3 dari 5 halaman

Tidak Ingin Salah Langkah

Thomas Doll tidak ingin salah langkah dalam mengambil pemain asing buat Persija. Dia bahkan telah menetapkan kriteria. Pesepak bola impor perlu berkontribusi besar buat tim ibu kota.

"Mereka bisa membantu Persija secara langsung dengan membawa kualitas yang baik. Sebab, kami ingin melangkah ke level selanjutnya," imbuh Thomas Doll.

"Saya pikir banyak tim, mereka membangun tim dengan kuat. Mereka sudah merancang banyak pemain. Tentu ini menjadi tantangan buat kami yang finis di posisi kedua pada musim lalu," terangnya.

4 dari 5 halaman

Ambisi Thomas Doll

"Kami ingin memainkan musim yang lebih baik ketimbang sebelumnya. Tapi, selalu penting untuk memiliki tim yang bagus secara bersama-sama," papar Thomas Doll.

"Sebab, ketika tim lain menghadapi Persija, mereka memberikan lebih dari 100 persen yang sudah kami lihat dalam setiap pertandingan."

"Itulah mengapa penting untuk tidak hanya memiliki kualitas dalam tim, tapu juga kualitas. Sehingga, kami tak hanya merekrut banyak pemain, tapi juga pemain yang tepat," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer