Sukses


Pelatih PSS Usung Misi Revans atas Bali United pada Laga Pembuka BRI Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Sleman - BRI Liga 1 2023/2024 akan dimulai pada 1 Juli mendatang. PT LIB selaku operator kompetisi juga sudah merilis draft jadwal pertandingan Liga 1 musim mendatang.

PSS Sleman akan melakoni partai perdana BRI Liga 1 2023/2024 pada 1 Juli mendatang dengan melawat ke kandang Bali United. Laga ini berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada pukul 19.00 WIB.

Pelatih PSS Sleman Marian Mihail optimistis menatap kompetisi bulan depan. Menurut pelatih asal Rumania itu, laga perdana kontra Bali United bakal jadi pertandingan menarik. Juga sangat penting bagi dirinya.

"Ini juga pertandingan yang tidak kalah penting buat saya karena di laga terakhir, timku saat itu kalah melawan Bali United dengan skor 1-3 di Bali. Sekarang saya ingin balas dendam," ujar Marian Mihail kepada Bola.com, Sabtu (3/6/2023).

"Dan saat ini saya sudah mempersiapkan timku untuk membuat pertandingan yang bagus dan hasil yang bagus," tandasnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kenangan Buruk

Pada 2018 silam, tepatnya di fase grup G Piala AFC 2018, Mirain pernah merasakan bagaimana pahitnya dibantai Serdadu Tridatu, julukan Bali United.

Di matchday ketiga grup G Piala AFC 2018, klub asal Vietnam FLC Thanh Hoa yang dibesutnya saat itu tumbang 3-1. Gol kemenangan Bali United masing-masing dicetak oleh Yabes Roni Malaifani, Demerson Bruno Costa, dan Stefano Lilipaly.

Sementara FLC Thanh Hoa cuma mampu menceploskan sebiji gol lewat pemain asal Jepang, Ryutaro Karube. Saat giliran Bali United bertandang ke Stadion My Dinh, Hanoi pada matchday keempat, Marian Mihail gagal membawa timnya revans karena harus puas bermain imbang tanpa gol.

3 dari 5 halaman

Buta Kekuatan Lawan

Disinggung mengenai kekuatan lawan, pelatih berusia 65 tahun itu mengaku masih buta kekuatan Serdadu Tridatu. Tetapi, satu hal yang pasti dia tahu Bali United memiliki komposisi skuad yang mumpuni. Dan, selalu memiliki tren yang bagus di kompetisi Liga Tanah Air setiap musimmya.

"Saya tidak tahu banyak tentang Bali United, saya lebih fokus ke timku dan kami menghormati setiap lawan," papar Marian Mihail.

"Kami tahu mereka adalah tim yang bagus, mereka punya pelatih bagus, dan suporter yang fantastis. Dan saya juga tahu atmosfer bermain disana," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Percaya Diri

Di sisi lain, PSS memang cukup pede menghadapi kompetisi musim 2023/2024. Itu tidak terlepas dari persiapan yang dilakukan tim berjulukan Super Elang Jawa tersebut.

Ya, setelah mendatangkan sejumlah amunisi anyar, PSS langsung tancap gas menggembleng latihan skuadnya di Lapangan Pakembinangun, Sleman. Saat ini, Kim Jeffrey Kurniawan dkk. tengah menjalani pemusatan di kawasan Kaliurang, Sleman.

Agenda ini berlangsung sejak 27 Mei dan akan berakhir pada 6 Juni mendatang. Nah, setelah pemusatan latihan rampung, Super Elang Jawa diagendakan melakoni rangkaian uji coba dengan tim selevel di Sleman.

Secara keseluruhan, Marian Mihail menyebut kondisi para pemain semakin oke. Tak ada kendala, semua pemain dalam keadaan sehat. Pemusatan latihan dimanfaatkan tim pelatih untuk membenahi segala kekurangan jelang mengarungi Liga 1 2023/2024.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi PSS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer