Sukses


Sandy Walsh OTW ke Indonesia Jelang Laga Vs Argentina: Siap Debut di Kampung Halaman Kakek?

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memanggil 26 pemain untuk menghadapi FIFA Matchday, Juni 2023.

Diketahui, Skuad Garuda akan menjajal kekuatan Timnas Palestina (14/6/2023) dan Timnas Argentina (19/6/2023).

Satu nama yang mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong adalah Sandy Walsh. Pemain keturunan Belanda itu tampak sangat antusias dengan pemanggilan itu.

Minggu (4/6/2023) sore WIB, Sandy Walsh membagikan momen keberangkatannya dari Belanda menuju Indonesia untuk menjalani laga FIFA Matchday bersama Timnas Indonesia.

Dalam momen itu terlihat Sandy Walsh sedang berada di Bandara Internasional Schiphol di Amsterdam, Belanda.

Walsh akan segera menaiki pesawat menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten, Indonesia. "Omw (on my way) 🇮🇩⚽️❤️ @PSSI," tulis Sandy Walsh melalui akun Twitter resminya, @SandyWalsh_

2 dari 3 halaman

Debut di Tanah Leluhur

Sandy Walsh sudah beberapa kali mendapatkan panggilan ke skuad Timnas Indonesia. Namun, pemain yang masih memperkuat Mechelen ini belum menjalani debut bersama Timnas Indonesia sejauh ini karena satu dan lain hal.

Namun, kini debut Sandy Walsh bersama Timnas Indonesia akan segera terjadi. Menariknya, debut itu bisa terjadi di kampung halaman kakek Sandy Walsh.

Diketahui, kakek Sandy Walsh berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Sementara kita semua tahu laga antara Timnas Indonesia kontra Timnas Palestina akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni 2023.

3 dari 3 halaman

Debutan Lain

Selain Sandy Walsh, ada beberapa pemain lain yang berpeluang mendapatkan debut bersama Timnas Indonesia. Ada Reza Arya Pratama yang bermain apik bersama PSM Makassar di BRI Liga 1 2022/2023.

Debut Reza sangat ditunggu. Sebab, saat ini Timnas Indonesia tengah mencari kiper utama baru setelah Nadeo Argawinata didepak dari skuad Garuda.

Kemudian ada tiga pemain keturunan lain yang juga berpeluang mendapatkan debut bersama Timnas Indonesia. Tiga pemain yang dimaksud adalah Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Shayne Pattynama.

Video Populer

Foto Populer