Sukses


Liga 1: Nasib Alwi Slamat Belum Ada Titik Terang, Manajer Persebaya Beri Penjelasan

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya belum berhasil mengamankan jasa gelandang Alwi Slamat hingga sekarang. Pihak klub juga belum mengumumkan bahwa pemain yang berstatus sebagai anggota TNI itu bakal bertahan.

Padahal, Alwi Slamat menjabat sebagai kapten Persebaya Surabaya di musim lalu. Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, juga tidak mengatakan secara gamblang apakah masih dalam negosiasi dengan sang pemain.

“Kita lihat saja dalam beberapa hari ini bagaimana perkembangannya. Nanti akan ada di official,” kata Yahya, Senin (5/6/2023). 

Di sisi lain, Persebaya berhasil mengamankan jasa sejumlah pemain yang telah menjadi bagian skuat sejak musim lalu. Sebut saja Ernando Ari Sutaryadi, Ze Valente, Paulo Victor, Sho Yamamoto, hingga Muhammad Hidayat.

Beberapa pemain lain memang telah memutuskan hengkang macam Koko Ari Araya, Rizky Ridho, hingga bek asing Leo Lelis. Lantas, apakah akan ada kabar buruk dari Persebaya Surabaya soal Alwi Slamat?

“Tidak ada kabar buruk. Insya Allah semuanya yang terbaik. Nanti dilihat saja (pengumuman) di official,” imbuh Yahya.

 

2 dari 4 halaman

Belum Ikut Berlatih

Sejauh ini, Alwi belum muncul dalam agenda latihan Persebaya. Dari informasi yang didapat Bola.com, belum ada kesepakatan kontrak baru antara pihak manajemen Bajul Ijo dan sang pemain.

Menariknya, nama Alwi Slamat sempat dikabarkan masuk dalam bidikan Persib Bandung di bursa transfer pertengahan Liga 1 2022/2023 atau pada musim lalu.

Pada momen itu, Yahya Alkatiri menyebutkan Persebaya sedang menyiapkan upaya untuk memperpanjang kontrak Alwi Slamat yang berakhir pada Maret 2023.

Artinya, kontrak Alwi saat ini tidak rampung sampai kompetisi selesai. BRI Liga 1 2022/2023 baru berakhir pada April 2023.

 

3 dari 4 halaman

Lama Membela Bajul Ijo

Alwi termasuk pemain yang sudah lama membela Persebaya. Dia mulai bergabung pada awal musim 2019, atau saat Bajul Ijo ditangani oleh Djadjang Nurdjaman. Alwitermasuk pemain yang diandalkan sejak saat itu.

Saat kursi kepelatihan diisi oleh Aji Santoso pada akhir musim 2019, Alwi masih jadi sosok yang mendapat kepercayaan menit bermain. Maklum saja, dia merupakan pemain serba bisa yang mampu dimainkan di sejumlah posisi.

Alwi bisa diturunkan sebagai gelandang maupun gelandang tengah. Tak hanya itu, pemain yang berstatus anggota TNI AD itu pun juga kerap dimainkan sebagai bek sayap kanan atau kiri dalam kondisi darurat.

Mulai musim ini, dia menjabat sebagai kapten Persebaya. Pemain asal Tulehu, Maluku, itu bahkan pernah mengungkapkan keinginannya untuk pensiun bersama Persebaya. Niat itu muncul melihat kecocokannya dengan gaya permainan Bajul Ijo.

Alwi mengaku sangat mengidolakan Persebaya sejak kecil saat masih berada di Tulehu, Maluku. Apalagi, Bajul Ijo saat itu banyak dibela pemain asal daerahnya. Sebut saja Chairil Anwar, Reinold Pietersz, hingga Rachel Tuasalamony.   

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer