Sukses


Mengenal Timnas Palestina, Calon Lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday di Gelora Bung Tomo

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan. Ada dua laga yang akan dihadapi tim asuhan Shin Tae-yong pada FIFA Matchday Juni 2023.

Pada Rabu (14/6/2023), Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Timnas Palestina. Laga itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Ini adalah pertemuan kedua Timnas Indonesia dengan Timnas Palestina pada ajang resmi. Pertemuan pertama keduanya terjadi pada 22 Agustus 2011.

Saat itu Skuad Garuda menang telak 4-1 dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Timnas Palestina sedang ada dalam kondisi yang bagus. Mereka kini menempati posisi ke-93 dalam sistem peringkat FIFA.

Meski demikian, ranking itu sebenarnya bukan peringkat tertinggi yang pernah dicapai Timnas Palestina. Sebab, mereka pernah mencapai posisi ke-73 FIFA.

2 dari 3 halaman

Dua Pemain Familiar

Timnas Palestina memiliki komposisi pemain yang berkualitas. Menariknya, ada dua nama penggawa Palestina yang cukup dikenal oleh pecinta sepak bola Indonesia.

Dua pemain yang dimaksud adalah Mohammed Rashid dan Jonathan Cantillana. Keduanya memang sempat merasakan berlaga di Liga 1 Indonesia.

Mohammed Rashid pernah memperkuat Persib Bandung. Sementara Jonathan Cantillana pernah menjadi bagian dari PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Jonathan Cantillana memiliki latar belakang yang menarik. Ia lahir di Santiago, Chile. Namun, gelandang satu ini mendapatkan paspor Palestina. Ia bahkan sudah punya 21 caps bersama tim berjulukan Lions of Canaan itu.

3 dari 3 halaman

Tangan Dingin Makram Dabboub

Timnas Palestina akan mengandalkan Markam Dabboub sebagai pelatih saat menghadapi Timnas Indonesia. Dabboub sudah menjadi pelatih tim itu sejak 2021.

Sosok Makram Dabboub merupakan pelatih kelahiran Tunisia pada 30 Desember 1972. Ia merupakan mantan pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Ia aktif bermain pada medio 1990 an hingga 2008. Ia membela beberapa klub asal Tunisia seperti Esperance dan ES Zarzis. Setelah pensiun pada 2008, ia tak langsung terjun sebagai pelatih.

Video Populer

Foto Populer