Sukses


Marc Klok Kirim Pesan untuk Suporter Timnas Indonesia: Tolong Bikin Argentina dan Palestina Kena Mental, tapi Jangan Bar-bar Ya

Bola.com, Surabaya - Gelandang Marc Klok berharap stadion akan bergemuruh dalam dua laga uji coba Timnas Indonesia. Masing-masing, Tim Merah Putih akan menghadapi Palestina (14 Juni 2023) di Surabaya dan melawan Argentina (19 Juni 2023) di Jakarta.

Pemain milik Persib Bandung itu mengirim pesan kepada suporter untuk datang ke stadion dan memberi dukungan penuh. Dia tidak ingin ada hal negatif muncul dalam pertandingan internasional itu.

“Semoga stadion penuh dan mendukung kami, buat Argentina takut, Palestina juga. Datang ke stadion dengan perilaku yang baik, tidak ada masalah,” kata pemain naturalisasi berdarah Belanda itu.

“Semua semoga mendukung dengan antusias, tapi juga perilaku harus yang baik. Kita tahu situasi sepak bola di Indonesia, mulai dari nol, yang terpenting dukung kami,” imbuhnya.

Harapan Marc bakal terpenuhi karena seluruh tiket pertandingan Timnas Indonesia melawan Palestina dan Argentina telah habis terjual.

2 dari 4 halaman

Uji Coba Besar

Dua laga uji coba pada bulan Juni 2023 ini mampu menarik perhatian publik nasional. Pasalnya, Timnas Palestina termasuk tim kuat di Asia yang cukup rutin berkiprah di Piala Asia.

Sedangkan Timnas Argentina merupakan tim dengan peringkat tertinggi dalam ranking FIFA saat ini. Mereka juga berstatus juara bertahan Piala Dunia setelah mampu memenangi edisi 2022 lalu.

Ditambah keberadaan sang megabintang Lionel Messi juga akan semakin menyemarakkan dua agenda penting FIFA Match Day tersebut.

3 dari 4 halaman

Persiapan

Skuad Garuda kini menjalani pemusatan latihan di Surabaya. Sayang, para pemainnya belum lengkap, tidak sesuai dengan 26 nama yang mendapat panggilan. Kondisi fisik mereka juga belum ideal.

“Target pribadi, enam poin. Itu tidak mudah karena liga selesai, sedang libur. Sekarang kami baru tiba lagi persiapan. Yang penting sekarang kami tetap fit, tidak ada cedera. Kami ambil prestasi optimal,” ucap Marc Klok.

Di sisi lain, jajaran pelatih Timnas Indonesia menghadapi kendala selama pemusatan latihan (TC) di Surabaya. Mereka harus mengembalikan kondisi kebugaran fisik para pemain yang belum ideal.

 

4 dari 4 halaman

Berlatih di Klub

Penyebabnya, para penggawa Timnas Indonesia tidak berlatih bersama klub karena kompetisi Liga 1 sedang libur. Maklum saja, kompetisi kasta teratas Indonesia itu telah rampung pada April 2023 lalu.

Timnas Indonesia sendiri melakoni agenda TC di Surabaya sejak Senin (5/6/2023). Artinya, waktu yang dimiliki oleh Timnas Indonesia hanya sekitar sepekan saja untuk mematangkan persiapan.

Video Populer

Foto Populer