Sukses


Tak Dimainkan Vs Palestina, Pemain-Pemain Timnas Indonesia Ini Bisa Meledak saat Jumpa Argentina

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menjamu Timnas Palestina di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (14/6/2023). Laga itu berakhir dengan skor imbang 0-0.

Tak punya banyak waktu istirahat, skuad Timnas Indonesia langsung terbang ke Jakarta. Bahkan, Kamis (15/6/2023) petang WIB, Tim Merah-Putih sudah menggelar sesi latihan di Lapangan A, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam sesi latihan santai itu pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membagi timnya menjadi dua tim. Mereka yang menjadi starter pada laga melawan Palestina tak mendapatkan menu latihan yang terlalu berat.

Sebaliknya, mereka yang hanya menjadi pemain cadangan ketika menghadapi tim asal Timur Tengah itu mendapatkan menu latihan normal. Shin tampaknya punya rencana tersendiri mengenai para pemain tersebut.

Bisa jadi Shin Tae-yong tengah menyiapkan senjata kejutan ketika menghadapi Timnas Argentina, Senin (19/6/2023). Senjata itu sangat mungkin hadir dari para pemain cadangan pada laga melawan Palestina.

2 dari 5 halaman

Opsi Tambahan di Lini Belakang

Jordi Amat memang kurang begitu fit dalam laga melawan Timnas Palestina. Shin Tae-yong pun menyimpan bek berusia 31 tahun itu pada laga tersebut.

Namun, kini Jordi Amat sudah pulih 100 persen. Pemain Johor Darul Ta'zim itu siap dimainkan. Kehadiran Jordi Amat tentu akan menambah opsi di lini belakang Skuad Garuda.

Apalagi ada juga nama Fachruddin Aryanto dan Shayne Pattynama di sana. Keduanya juga tak mendapatkan kesempatan bermain pada laga melawan Palestina.

Shin Tae-yong bisa menggunakan formasi lima bek pada laga ini. Trio bek tengah Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Fachruddin Aryanto cukup layak dicoba. Sementara Asnawi Mangkualam dan Shayne Pattynama bisa mengisi kedua posisi sayap.

3 dari 5 halaman

Fals Nine

Shin Tae-yong sangat mungkin menggunakan formasi 5-4-1 pada laga nanti. Satu sosok di lini depan akan sangat menarik.

Jika Shin memilih menggunakan skema fals nine, Stefano Lilipaly akan sangat cocok mengisi posisi itu. Lilipaly punya kemampuan menjaga bola yang cukup baik.

Selain itu, Stefano Lilipaly juga seorang pemain yang kreatif. Ia bisa menghadirkan sesuatu yang menarik di lini depan Timnas Indonesia ketika berhadapan dengan Argentina.

4 dari 5 halaman

Berani Rotasi Kiper?

Syahrul Trisna kini berstatus sebagai kiper utama Timnas Indonesia. Syahrul pun tampil solid ketika Garuda menjamu Timnas Palestina di Surabaya.

Namun, tak menutup kemungkinan Shin Tae-yong melakukan rotasi di posisi kiper dalam laga melawan Argentina. Sebab, Ernando Ari dan Reza Arya yang menjadi deputi Syahrul juga tak kalah berkualitas.

Ernando tengah percaya diri setelah membawa Timnas Indonesia U-22 menjuarai SEA Games 2023. Sementara itu kepercayaan diri juga dimiliki Reza. Ia adalah pilar penting PSM Makassar yang menjadi juara Liga 1 2022/2023.

5 dari 5 halaman

Mereka yang Tak Dimainkan saat Menghadapi Timnas Palestina

  • Ernando Ari
  • Reza Arya
  • Jordi Amat
  • Sandy Walsh
  • Shayne Pattynama
  • Andy Setyo
  • Yance Sayuri
  • Fachruddin Aryanto
  • Rachmat Irianto
  • Stefano Lilipaly

Video Populer

Foto Populer