Sukses


Persebaya Vs Persija: Dusan Stevanovic Pasti Absen, Song Ui-young Tampil?

Bola.com, Surabaya - Dua pemain asing anyar Persebaya Surabaya kemungkinan tidak akan tampil melawan Persija Jakarta. Mereka adalah bek asal Serbia, Dusan Stevanovic, dan gelandang berpaspor Singapura, Song Ui-young.

Seperti diketahui, Persebaya sedang bersiap menghadapi Persija Jakarta dalam laga bertajuk Anniversary Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/6/2023) sore.

“Kemungkinan besar Dusan tidak akan saya mainkan meskipun besok dia mengenakan jersey."

"Saya melihat ada kekhawatiran kalau saya memaksakan dia main, berbahaya dengan kondisinya,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya, dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu (17/6/2023).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Waktu Mepet

Dusan Stevanovic masih perlu waktu mengembalikan kebugaran. Maklum, dia masih tercatat sebagai klub lain hanya beberapa hari lalu sebelum terbang ke Indonesia dan menandatangani kontrak bersama Persebaya.

Dusan Stevanovic tercatat sebagai pemain Radnik Surdulica, klub kasta teratas Serbia, di musim 2022/2023. Dia masih berjuang membawa klubnya itu terlepas dari jerat degradasi dari Serbian Super Liga.

Bek berusia 26 tahun itu tampil penuh 90 menit saat Radnik Surdulica melawan Graficar Beograd pada 4 Juni 2023. Beruntung, dia mampu membawa timnya tetap di kasta teratas dalam laga play-off tersebut.

Dia lantas terbang dari negara asalnya, Serbia, pada Rabu (7/6/2023) dan mendarat di Jakarta pada Kamis (8/6/2023). Setelah itu, dia merapat ke Yogyakarta pada Jumat (9/6/2023) untuk bergabung dengan TC Persebaya.

 

3 dari 4 halaman

Harus Siap

Mepetnya aktivitas itu membuat Dusan Stevanovic masih kelelahan karena menempuh perjalanan panjang. Dia akhirnya menjalani latihan perdana dalam pemusatan latihan di Yogyakarta, Senin (12/6/2023).

Proses adaptasi ini membuat Aji Santoso terpaksa menunda keputusan memainkan Dusan Stevanovic.

“Hari ini dia latihan lebih keras dari pemain-pemain yang lain. Karena kami mengejar untuk kompetisi, saya mau kondisinya sudah dalam keadaan siap,” imbuh Aji Santoso.

 

4 dari 4 halaman

Belum Tahu

Di sisi lain, Song Ui-young rupanya juga masih memerlukan adaptasi. Aji Santoso tidak akan memaksakan pemain kelahiran Korea Selatan itu bisa tampil melawan Persija.

“Song kita lihat. Kemungkinan akan main meskipun dia sempat berlatih di Jogja dua hari, pulang ke Singapura, terus balik lagi dua hari. Dia masih empat hari latihan bersama kami. Tapi, saya lihat besok Song main atau tidak,” ucapnya.

Song Ui-young sebenarnya berhasil mencetak gol saat Persebaya menang 8-1 atas Beta Jaya dalam laga uji coba yang digelar pada 13 Juni 2023. Namun, dia masih perlu penyesuaian dengan gaya permainan yang biasa diperagakan Persebaya.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer