Sukses


5 Pemain dengan Postur Tinggi Menjulang di Liga 1: Ada Kiper Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Liga 1 musimĀ 2023/2024 bakal diwarnai aksi-aksi pesepak bola jangkung yang memiliki postur menjulang tinggi. Beberapa nama di antaranya bahkan tingginya nyaris mencapai dua meter.

Salah satu kontestan yang bakal diperkuat duet bek tengah dengan tinggi badan menjulang ialah Persib Bandung. Pasalnya, mereka punya Nick Kuipers (193 cm) dan Alberto Rodriguez (193 cm). Keduanya bakal menjadi gapura kokoh di sektor pertahanan.

Namun, kedua bek tengah ini sebetulnya masih kalah tinggi dengan pemain lainnya. Sebab, masih ada sederet nama pesepak bola dengan postur lebih tinggi di kompetisi Liga 1 2023/2024.

Sebagian besar pemain-pemain ini memang berposisi sebagai bek. Pasalnya, postur yang tinggi menjadi kebutuhan paling penting guna memenangi duel udara di jantung pertahanan.

Selain itu, posisi yang cukup identik dengan postur yang tinggi ialah penjaga gawang. Salah satu kiper lokal bahkan masuk dalam daftar pemain paling jangkung pada musim depan. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

2 dari 7 halaman

Adilson Maringa

Sektor mistar gawang Bali United bakal diperkuat sosok penjaga gawang yang memiliki postur yang tinggi pada musim depan. Sebab, pemain asal Portugal ini memiliki tinggi yang mencapai 194 cm.

Dengan postur setinggi itu, Adilson Maringa tercatat sebagai kiper asing yang paling jangkung di Liga 1 musim depan. Namun, posturnya memang belum termasuk dalam kategori kiper tertinggi.

3 dari 7 halaman

Erlangga Setyo

Status penjaga gawang dengan postur yang paling tinggi di Liga 1 barangkali menjadi milik Erlangga Setyo. Pasalnya, kiper muda jebolan Timnas Indonesia U-20 ini posturnya mencapai 195 cm.

Meskipun demikian, Erlangga belum bisa menggeser dominasi dua seniornya di Persis Solo. Pemain asal Jember berusia 20 tahun ini harus bersaing dengan Gianluca Pandeynuwu dan Muhammad Riyandi untuk mendapatkan menit bermain.

4 dari 7 halaman

Elias Dolah

Selain Adilson Maringa, sektor pertahanan Bali United pada musim depan juga bakal dikawal oleh satu sosok bek asing yang jangkung, yakni Elias Dolah. Pemain Timnas Thailand ini posturnya mencapai 196 cm.

Tinggi badan menjulang yang dimiliki pemain berusia 30 tahun ini tak terlepas dari garis keturunan Swedia yang mengalir dalam darahnya. Elias Dolah lahir dari pasangan ibu asal Swedia dan ayah yang punya keturunan Thailand-Malaysia.

5 dari 7 halaman

Lucas Gama

Bek asal Brasil, Lucas Gama, kembali mendapatkan tempat berlabuh untuk menghadapi Liga 1 2023/2024. Setelah pada musim sebelumnya memperkuat Persikabo 1973, kini dia akan bermain untuk PSIS Semarang.

Sama seperti Elias Dolah, pemain yang akrab dengan nama Lucao ini juga memiliki postur yang menjulang hingga 196 cm. Kehadirannya tentu diharapkan bisa memberi rasa aman bagi Mahesa Jenar untuk menghalau serangan dari udara.

6 dari 7 halaman

Yuran Fernandes

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, masih memberikan kepercayaan kepada pemain asingnya, Yuran Fernandes, untuk kembali mengawal barisan pertahanan Juku Eja di Liga 1 2023/2024.

Musim lalu, Yuran menjadi salah satu andalan PSM di jantung pertahanan. Dia memang punya keunggulan dalam berduel dengan striker lawan karena tinggi badanya nyaris mencapai dua meter, atau tepatnya 198 cm.

7 dari 7 halaman

Intip Persaingan di Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer