Sukses


Prediksi Uji Coba Persis Vs Persebaya: Pemanasan Sebelum Jumpa pada Laga Perdana Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Solo - Pertandingan uji coba pramusim antara Persis Solo melawan Persebaya Surabaya bisa saja menjadi gambaran bagaimana penampilan yang akan diperlihatkan kedua kontestan pada laga perdana Liga 1 2023/2024.

Sebab, setelah kedua tim berjumpa di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/6/2023), Persis Solo dan Persebaya Surabaya akan kembali berduel pada pertandingan pekan pertama kompetisi Liga 1.

Namun, belum dipastikan apakah pelatih dari kedua tim akan menurunkan skuad terbaiknya pada laga uji coba kali ini. Sebab, waktu persiapan mereka sudah akan segera berakhir karena laga perdana keduanya digelar pada Minggu (2/7/2023).

Yang jelas, komposisi pemain kedua kubu sudah cukup komplet. Pasalnya, Laskar Sambernyawa dan Bajul Ijo sudah sama-sama melengkapi kuota pemain asingnya dengan skema 5+1 untuk musim depan.

2 dari 4 halaman

Laskar Sambernyawa Masih Berbenah

Salah satu masalah yang masih berusaha diperbaiki Persis Solo menjelang kick-off Liga 1 2023/2024 ialah buruknya tingkat konversi peluang menjadi gol. Setidaknya, itulah yang terlihat dari uji coba melawan Jeonbuk Hyundai Motors.

Meskipun demikian, pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, masih merasa optimistis bahwa timnya berada dalam jalur yang positif. Aspek penyelesaian akhir akan terus diperbaiki hingga kompetisi bergulir.

“Sekarang, Persis dalam perkembangan yang sangat baik. Selama dua pekan ke depan, kami akan menyelesaikan permasalahan penyelesaian akhir. Hal ini akan menjadi fokus latihan tim ini untuk ke depannya,” kata Leonardo Medina.

3 dari 4 halaman

Momentum Susun Komposisi Utama

Sementara itu, bagi pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, pertandingan uji coba melawan Persis Solo ini akan menjadi kesempatan bagi tim pelatih untuk melihat kesiapan seluruh pemainnya.

Apalagi, mereka baru saja kedatangan beberapa pemain asing, salah satunya Dusan Stevanovic. Aji sampai saat ini memang masih mencari komposisi terbaik dari anak asuhnya untuk hadapi kick-off Liga 1 yang tinggal menunggu waktu.

“Masih ada satu kali uji coba melawan Persis Solo. Jadi, saya akan mencoba semuanya. Karena saya ingin mengetahui siapa-siapa saja yang akan menjadi skuad utama,” ujat Aji Santoso.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Persis Solo (3-5-2): Gianluca Pandeynuwu; Sutanto Tan, Jaimerson da Silva, Diego Bardanca; Eky Taufik, Alexis Messidoro, Taufik Febrianto, Moussa Sidibe; Fernando Rodriguez, Ramadhan Sananta;
  • Pelatih: Leonardo Medina
  • Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Arif Catur, Dusan Stevanovic, Yohanes Kandaimu, Reva Adi Utama; Song Ui-young, Alwi Slamat; Sho Yamamoto, Ze Valente, Bruno Moreira; Paulo Victor;
  • Pelatih: Aji Santoso
  • Prediksi Bola.com: 45-55
  • Sabtu, 24 Juni 2023
  • Stadion Manahan, Solo
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer