Sukses


Resmi Gabung Persis Solo, Mantan Bek Timnas Indonesia U-22 Bidik Gelar Juara Liga 1

Bola.com, Solo - Persis Solo kembali mendatangkan pemain baru menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2023/2024. Amunisi teranyar yang direkrut Laskar Sambernyawa ialah Samuel Christianson, mantan pemain Timnas Indonesia U-22.

Samuel Christianson direkrut Persis Solo untuk menambah stok di sektor pertahanan sayap. Bek kiri berusia 23 tahun ini mendapatkan kontrak dengan durasi satu musim depan opsi perpanjangan selama satu tahun berikutnya.

Samuel pun merasa sangat senang bisa mendapat kesempatan bergabung dengan Persis. Bahkan, dia punya ambisi besar untuk membantu Laskar Sambernyawa meraih juara Liga 1 pada usianya yang menginjak satu abad pada tahun ini.

“Persis adalah tim yang sudah lama berada di kancah sepak bola Indonesia. Tentunya ada perasaan senang dan bangga bisa membela lambang Persis di dada,” ujar Samuel melalui rilis resmi klub, Sabtu (24/6/2023)

“Saya berharap, kami dapat meraih gelar juara Liga 1 2023/2024 sekaligus sebagai perayaan 100 tahun hari jadi Persis Solo,” imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Harapan Besar untuk Suporter

Untuk mewujudkan ambisi besar meraih gelar juara Liga 1 musim ini, pemain yang musim lalu memperkuat PSM Makassar ini pun mengirimkan harapan sekaligus pesan penting kepada suporter.

“Peran suporter sangat lah penting untuk kami sebagai tim. Dengan adanya mereka yang selalu memenuhi tribune di setiap pertandingan, itu dapat menjadi semangat tambahan,” ujar pemain asal Depok ini.

“Mereka sebagai pemain ke-12 sangat lah berarti penting bagi kami. Saya harap, mereka selalu dukung Persis Solo di saat menang, seri, ataupun kalah,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Rekrutan Kelima Persis Solo

Sebelum resmi mendapatkan kontrak dari Persis Solo, bek yang ikut membantu Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 itu sempat menjalani masa trial terlebih dahulu

Samuel Christianson menjadi pemain kelima yang berhasil didatangkan Persis Solo pada bursa transfer menuju kompetisi Liga 1 2023/2024. Sebelumnya sudah ada empat pemain yang diumumkan.

Keempat pemain itu terdiri dari satu pemain lokal, Ramadhan Sananta, serta tiga amunisi impor, yaitu Moussa Sidibe (Mali), Diego Bardanca (Filipina), dan David Gonzalez (Spanyol).

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Persis Solo Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer