Sukses


BRI Liga 1: Ada Peran Radja Nainggolan di Balik Keputusan Walter Zenga ke Persita

Bola.com, Serpong - Persita Tangerang resmi memperkenalkan legenda kiper Timnas Italia, Walter Zenga, sebagai bagian dari klub. Walter Zenga akan menempati jabatan sebagai Director of Institutional and Infrastructure Development.

Penunjukan Walter Zenga dilakukan Persita Tangerang untuk membantu klub menjadi lebih baik. Apalagi Zenga sudah mengenal situasi sepak bola Indonesia sejak lama.

Mantan kiper Inter Milan itu mengaku, mendengar seputar sepak bola Indonesia sejak masih menukangi Cagliari pada 2020. Ketika itu, Walter Zenga merupakan pelatih dari pemain keturunan Indonesia, Radja Nainggolan.

"Saat saat melatih Cagliari, ada Radja Nainggolan di sana. Jadi, saya sudah berbicara dengannya mengenai sepak bola Indonesia," kata Walter Zenga.

2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat

Walter Zenga mengaku masih berhubungan baik dengan Radja Nainggolan. Bahkan, Nainggolan memberikan ucapan selamat begitu mengetahui Walter Zenga melanjutkan karier di Persita Tangerang.

"Dia mengucapkan semoga sukses kepada saya. Dia bilang ilmu dan pengalaman saya bisa membawa klub ini lebih baik ke depannya," kata Walter Zenga.

Menjadi Director of Institutional and Infrastructure Development Persita merupakan pengalaman baru buat Walter Zenga. Sebelumnya, sejak 1998-2020 pria berusia 63 tahun itu selalu berkarier sebagai pelatih.

3 dari 5 halaman

Pertemuan Dubai

Walter Zenga bercerita, melalui pertemuan di Dubai dengan Presiden Persita Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar, menjadi titik krusial dalam pengambilan keputusan ke Indonesia.

Ketika itu, Walter Zenga mampu diyakinkan Zaki yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Tangerang itu.

"Saya bertemu Zaki dan Rully di rumah saya di Dubai. Saya pada waktu itu langsung mengambil keputusan untuk datang ke sini," ucap Walter Zenga.

"Saya melihat dua hal yaitu hati dan semangat. Saya harap pada masa depan kami menaruh semangat bersama," tegas Walter Zenga.

4 dari 5 halaman

Beri Pujian

Walter Zenga juga memberikan pujian terhadap pelatih Persita Tangerang, Luis Duran. Menurut Zenga, Luis Duran adalah sosok pelatih bagus.

"Ini yang saya lihat di mata saya, tentang pelatih kita, Luis Duran. Saya merasa para pemain, staf mengikuti para pemimpin. Luis adalah sosok dan pelatih yang baik," tegas Walter Zenga.

Bersama Persita, Walter Zenga akan fokus pada restrukturisasi klub serta perbaikan teknis stadion. Kehadiran pemain Timnas Italia rentang 1987-1992 itu akan menajamkan visi dan misi klub untuk membangun sepakbola di Tangerang Raya dan juga Indonesia.

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Akhir Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer