Sukses


Persik Siapkan 2 Local Pride Sebagai Deputi Kapten Bagi Arthur Irawan di BRI Liga 1

Bola.com, Kediri - Persik Kediri telah siap mengarungi kerasnya kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Tak hanya persiapan teknis dan taktik, tapi juga terkait hal-hal nonteknis seperti sosok kapten tim.

Tampaknya Arthur Irawan masih akan didaulat sebagai pemimpin bagi rekan setimnya musim ini. Namun, Persik Kediri juga telah menyiapkan deputi kapten jika gelandang jebolan Espanyol B di La Liga Spanyol ini berhalangan tampil atau ditarik keluar lapangan di laga nanti.

Dua ikon lokal Kediri, Yusuf Meilana Fuad Burhani dan Krisna Bayu Otto, ditunjuk sebagai wakil bagi Arthur Irawan.

"Penunjukkan kapten tim dan deputi hasil kesepakatan bersama teman-teman pemain," kata Arthur Irawan.

2 dari 4 halaman

Alasan

Mantan pemain Persebaya ini mengungkapkan pemilihan Yusuf dan Bayu Otto karena dinilai keduanya tampil konsisten selama membela Macan Putih.

"Mereka telah bermain di Persik sejak klub ini berada di Liga 3 hingga kini di Liga 1. Yusuf dan Otto juga kami anggap punya jiwa kepemimpinan di lapangan. Selain itu kebijakan ini sebagai regenerasi agar pemain muda punya motivasi dan tanggung jawab lebih kepada tim ini," ucapnya.

Musim lalu beberapa nama secara bergiliran sempat jadi deputi Arthur Irawan. Mulai Dany Saputra, Faris Aditama, Vava Mario Yagalo, Adi Eko Jayatanto, M. Taufiq serta dua pemain asing Renan Silva dan Rohit Chand.

3 dari 4 halaman

Arthur Dipuji Netizen

Arthur Irawan bersama Persik Kediri kembali membuat gebrakan di BRI Liga 2023/2024. Kejutan kali ini bukan rekrutmen pemain asing pengganti Pedro Paulo yang batal dikontrak.

Namun berita tersebut adalah penobatan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono sebagai Dewan Pembina Klub Persik. Pengumuman itu diunggah di akun Instagram resmi klub @persikfcofficial yang disertai foto pertemuan empat mata sang Bupati yang akrab disapa Mas Dhito dengan kapten tim yang juga pemilik saham terbesar Persik, Arthur Irawan.

"Here we go. Sugeng rawuh Mas Dhito. Selamat datang dan selamat bergabung Mas Hanindhito Pramono di Keluarga Besar Macan Putih sebagai Dewan Pembina Tim Persik," tulis akun tersebut.

4 dari 4 halaman

Persik di Tangan yang Tepat

Bupati yang juga putra politikus senior PDIP dan Sekretaris Kabinet Promono Anung ini dikenal hobi sepak bola. Sejak jadi orang nomor satu di Kabupaten Kediri klub Persedikab coba dibangkitkan dengan fasilitas bagus.

Di akun Instagram pribadinya, Arthur Irawan pernah mengunggah foto keakraban dengan Mas Dhito. "Sebelum ke Persik, saya sudah kenal baik dengan Mas Dhito. Kebetulan saudara saya adalah teman Mas Dhito. Tapi baru tahun ketiga di Persik, saya berani meminta Mas Dhito sebagai Pembina Persik," ungkap Arthur Irawan.

Warganet pun menyerbu akun Instagram klub dan memuji gebrakan yang dilakukan Arthur Irawan. "Persik di tangan yang tepat @arthurirawan," tulis @bramantyapanjalu.

"Sepakbola Kediri akan maju. Persik dan Persedikab semoga berjalan beriringan. Mencetak banyak lagi talenta muda Kediri," sebut @jerseypersikkediri.

Video Populer

Foto Populer