Sukses


BRI Liga 1: Bupati Kediri Berharap Jumlah Bintang di Logo Persik Bisa Bertambah

Bola.com, Kediri - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, berharap Persik Kediri bisa meraih prestasi teraik di BRI Liga 1. Ia berharap logo Persik di jersey tim berjulukan Macan Putih itu dihiasi dengan tiga tanda bintang.

Persik Kediri baru saja mendapatkan suntikan moril jelang mengarungi BRI Liga 1 2023/2024. Bupati Kediri, Hanindhito Himawan, resmi menjadi bagian dari tim Macan Putih dan menjadi Dewan Pembina Persik ke depannya.

Bupati yang karib disapa Mas Dhito ini pun sangat senang dengan kepercayaan yang diberikan manajemen Persik Kediri terhadap dirinya. Ia pun berharap Persik Kediri bisa menorehkan prestasi dengan menjadi juara BRI Liga 1.

"Suatu kehormatan bagi saya bisa diterima di sebuah keluarga, di sebuah tim yang sudah punya dua bintang," ujar Dhito dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (2/7/2023).

"Saya berdoa bintangnya menjadi tiga dan besar harapan saya bisa memajukan sepak bola Kediri dengan kolaborasi bersama Persik Kediri," lanjut Bupati Kediri itu.

 

 
2 dari 5 halaman

Punya Visi yang Sama

Kepastian Dhito menjadi Dewan Pembina Persik Kediri terjadi setelah kapten tim Macan Putih, Arthur Irawan, bertemu secara langsung dengan orang nomor 1 di Kabupaten Kediri itu, Sabtu (1/7/2023).

Bupati Kediri itu mengakui pertemuan itu lebih banyak membahas persepakbolaan di Kediri, baik saat ini maupun untuk masa depan. Apalagi saat ini pihaknya tengah membangun stadion baru dan rencananya akan rampung pada 2024.

"Bersama Mas Arthur, kami punya visi dan frekuensi yang sama. Kami banyak berdiskusi dan memikirkan bagaimana sepak bola Kediri dalam satu tahun, dua tahun, lima tahun, bahkan 10 tahun ke depan," ujar Dhito.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Bercampur dengan Politik

Dhito juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan pernah mencampuradukkan urusan politik yang memang merupakan bidangnya dengan sepak bola.

"Satu hal yang pasti bagi saya, datang ke sini tidak akan mencampuradukkan politik dengan sepak bola," tegas Dhito di depan semua pemain dan ofisial Persik Kediri.

 

 

4 dari 5 halaman

Memberikan Dampak Positif

Sementara itu, Arthur Irawan megnatakan Dhito merupakan sosok dengan gairah dan kecintaan yang luar biasa terhadap sepak bola.

Pemilik nomor punggung 8 di Persik Kediri ini juga meyakini bergabungnya Dhito sebagai Dewan Pembina Persik akan memberikan dampak besar ke depannya.

"Seperti yang Mas Dhito bilang, kita enggak janji bisa langsung juara. Enggak janji langsung top three, tetapi yang pasti kita sudah berada di jalur yang tepat dan kita harus mempercayai prosesnya," ujar Arthur Irawan.

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga 1

Video Populer

Foto Populer