Sukses


BRI Liga 1: Alasan Pieter Huistra Berani Cadangkan Leo Lelis dan Kei Hirose Saat Borneo FC Imbangi Persik

Bola.com, Kediri - Tak ada nama Leo Lelis dan Kei Hirose di daftar starting XI Borneo FC kontra Persik Kediri pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Senin (3/7/2023).

Keputusan pelatih Pieter Huistra pada laga perdana ini bisa dinilai terlalu berani dan penuh risiko. Namun ternyata permainan Pesut Etam tetap menggigit.

Diego Michiels dkk. unggul duluan lewat gol Matheus Pato menit 75. Bahkan mereka nyaris mempermalukan Yusuf Meilana cs, jika Persik tak diselamatkan oleh gol Anderson do Nascimento pada menit 90+2 untuk memaksakan hasil akhir imbang 1-1.

Pada pertandingan tersebut, posisi Leo Lelis diisi center bek Anyar Silverio da Silva. Sementara Hirose harus rela menjadi pengganti bagi Hendro Siswanto di babak kedua.

"Kami membawa 21 pemain terbaik pada pertandingan ini. Semua dalam kondisi bagus dan siap main sebagai starter dan cadangan," katanya.

 

2 dari 5 halaman

Apa Alasan Cadangkan Leo Lelis dan Kei Hirose?

Soal membangkucadangkan Leo Lelis dan Kei Hirose, arsitek asal Belanda itu punya argumentasi sangat menarik.

"Bagi saya pemain lokal dan asing punya kesempatan sama untuk tampil. Soal Lelis dan Kei, karena kami punya pemain lokal bagus. Mereka harus diberi banyak menit bermain untuk kepentingan Nasional."

"Saya ingin banyak pemain Borneo FC ada di Timnas Indonesia," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Kompak Bahagia

Pelatih Persik Marcelo Rospide dan koleganya dari Borneo FC, Pieter Huistra seolah kompak menyatakan bahagia kompetisi musim ini dimulai lagi.

"Ini pertandingan berkualitas. Kami senang bisa memulai kompetisi, meski dengan hasil kurang bagus. Hasil hari ini cukup adil bagi kedua tim," kata Marcelo.

"Kami bahagia karena Liga 1 diputar lagi. Musim baru akan ada tantangan dan harapan bagi semua tim, termasuk Borneo FC," ucap Huistra.

4 dari 5 halaman

Masih Ada Kekurangan

Marcelo Rospide mengaku tim asuhannya masih ada kekurangan. Terutama pada penyelesaian akhir.

"Kami menghadapi tim bagus. Babak pertama dua tim bermain hati-hati dan bertahan. Tapi babak kedua, kami main terbuka dan membuat pertandingan sangat menarik. Persik masih harus memperbaiki finishing," ujarnya.

"Ini awal bagus bagi Borneo FC. Kami dapat satu poin dari partai tandang. Meski sebenarnya kami bisa menang. Sayang kami kecolongan gol di menit akhir," ucapnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer