Sukses


Pernah Sukses Bersama Bali United, Wawan Spiderwan Resmi Bela Madura United di BRI Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Pamekasan - Madura United mendapatkan tambahan tenaga untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Kiper senior Wawan Hendrawan berhasil didaratkan ke Pulau Garam untuk satu musim ke depan.

Kedatangan pemain yang akrab disapa Spider-Wan tersebut bakal menambah persaingan di sektor penjaga gawang Madura United. Satria Tama akan mendapatkan saingan sepadan untuk mengunci satu posisi starter.

Selain Satria Tama, Madura United memang 'hanya' memiliki tiga penjaga gawang muda. Ketiganya yakni Fawaid Anshory, Karisma Ramadhany dan Andrian Casvari yang tak lain merupakan putra daerah.

"Sebelum laga kandang pertama, Madura United kedatangan satu pemain di posisi Kiper, Wawan Hendrawan. Dengan demikian, komposisi penjaga gawang sudah lengkap," ucap Dirut PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina Qosasi.

"Semoga Wawan bisa berkontribusi penuh bagi klub kebanggaan Pulau Garam ini. Selamat datang dan semoga jaring laba-labamu bisa melekat di mistar gawang," imbuh wanita berusia 28 tahun tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berpengalaman

Pemain asal Brebes itu sebetulnya merupakan salah satu kiper elit di belantika sepak bola nasional. Ia bahkan pernah mengecap gelar juara Liga 1 bersama Bali United di musim 2019 silam.

Tetapi sayangnya, petualangannya di RANS Nusantara FC berakhir tragis. Ia kehilangan marwah sebagai salah satu kiper terbaik setelah kebobolan 33 gol dalam satu musim.

Kesempatan membela Madura United tentu tak akan disia-siakannya. Wawan Hendrawan yang jauh lebih berpengalaman bisa menjadi ancaman serius bagi Satria Tama yang menjadi kiper utama di pekan pertama.

"Bismillah, minta doa dan dukungannya. Semoga diberi berkah dan ridho dari Allah. Salam settong dhere (satu darah) Madura," tulisnya di media sosial disertai emot api dan hati merah dan putih.

3 dari 4 halaman

Langsung Jadi Pemain Inti?

Walau baru saja diperkenalkan kepada publik, Wawan Hendrawan sebenarnya telah lama mengikuti latihan bersama Madura United. Ia pertama kali terdeteksi saat menjalani latihan di Bangkalan pada medio pertengahan Juni lalu.

Ini jelas sebuah keuntungan untuknya lantaran tak perlu melakukan proses adapitasi lagi. Ia pun seharusnya siap diturunkan saat Madura United jalani laga kandang perdana kontra Persik Kediri (9/7/2023).

Namun yang harus ditegaskan, semua keputusan terkait siapa yang diturunkan adalah wewenang pelatih kepala. Tetapi peluang untuk jalani debut bersama Madura United di laga ini, jelas terbuka lebar.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peringkat Madura United di Tabel Klasemen

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer