Sukses


BRI Liga 1: Setelah Kena Tendangan Horor ke Kepala, Elias Dolah Masih Absen Bela Bali United Hadapi Borneo FC

Bola.com, Jakarta - Sial betul nasib Elias Dolah. Baru juga merasakan dua kali pertandingan Bali United, bek Timnas Thailand tersebut kemungkinan besar absen menghadapi Madura United dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Sabtu (15/7/2023).

Saat menghadapi PSS, kepala Elias Dolah kena tendang dan butuh perawatan intensif meskipun tetap bisa melanjutkan pertandingan. Saat menghadapi Borneo FC, tendangan Silverio Silva di kepalanya, membuat Elias Dolah terkapar.

Hingga sekarang, Dolah belum mengikuti sesi latihan bersama Bali United. Hal ini diungkapkan Pelatih Bali United Stefano Cugurra. Menurut pelatih yang karib disapa Teco tersebut, dokter tim Bali United mengharuskannya untuk beristirahat.

"Dia masih sakit, sementara tidak ikut latihan dulu. Dokter bilang harus punya istirahat sebelum kembali menjalani latihan," imbuhnya. Sebelumnya, Elias Dolah menurut Dokter Tim Bali United dr. Ganda Putra dalam kondisi yang baik-baik saja.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pandangan Sempat Kabur

Namun usai menerima tendangan di kepala, sempat terjadi pendarahan aktif dari bagian hidung. “Waktu itu Dolah mengeluh nyeri di kepala dan pandangannya kabur. Untungnya, hasil CT scan tidak ada pendarahan di otak dan tidak ada tulang yang patah,” jelasnya.

Teco juga sempat geram dengan insiden tersebut. Terlebih Silverio sama sekali tidak mendapatkan kartu atau peringatan dari wasit. Bahkan Bali United tidak mendapatkan penalti sama sekali saat itu akibat tendangan Silverio.

"Elias Dolah kasihan dia pemain biasa main di Liga Thailand beberapa tahun terakhir, dia sudah lawan Sleman sudah ada orang tendang kepala dia di sana, hari ini sama dia kena tendang lagi yang harusnya penalti, semua ada di dalam stadion lihat ini, wasit lihat, tapi tidak mau kasih penalti," ucapnya.

"Kasihan Dolah harus ke rumah sakit baru datang di Indonesia, pemain Timnas Thailand, dia harus adaptasi sama pertandingan sama wasit di Indonesia," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Badai Cedera Bali United Masih Menghantui

Selain Elias Dolah yang kemungkinan absen melawan Madura United untuk pemilihan cedera, Bali United juga kemungkinan masih kehilangan Irfan Jaya dan Kadek Dimas Satria. Irfan Jaya sebenarnya sudah pulih dari cedera, namun belum dipastikan apakah akan bermain melawan Madura United atau tidak.

Irfan Jaya mengalami cedera robek pada tiga titik otot betis dan butuh waktu kurang lebih seminggu lagi agar bisa bergabung dalam tim untuk mengembalikan kondisi fisiknya,” tegas dr. Ganda Putra.

Sementara untuk kondisi Kadek Dimas, dr. Ganda mengatakan jika ia masih butuh pemilihan lebih lama dibandingkan Irfan Jaya. Kadek Dimas mengalami cedera saat sesi latihan Bali United beberapa waktu lalu.

“Kadek Dimas mengalami robek otot di depan tulang kering. Mungkin memerlukan 2-3 minggu lagi untuk bisa latihan normal,” bebernya. Yang menjadi kabar baik adalah Tegar Infantrie dan Yabes Roni Malaifani bisa dimainkan saat menghadapi Madura United.

Keduanya sudah pulih dari cedera dan sudah bergabung dalam latihan Bali United di Bali United Training Center. “Mereka sudah latihan regular. Sebelumnya mereka sudah melewati masa rehabilitasi dan fisioterapi dengan pelatih fisik. Sekarang mereka sudah bergabung dalam tim seperti biasa,” tutupnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Bali United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer