Sukses


BRI Liga 1: Umuh Muchtar Sebut Persib Kantongi 4 Kandidat Pengganti Luis Milla, Termasuk Eks Manajer Fulham?

Bola.com, Bandung - Persib Bandung masih terus memburu pengganti sosok Luis Milla setelah memutuskan mundur sebagai nakhoda Maung Bandung di BRI Liga 1 2023/2024 pada 15 Juli 2023 lalu.

Berbagai nama pun muncul dikabarkan akan menjadi pelatih Persib untuk melanjutkan pertarungan Persib di Liga 1 musim ini.

Terbaru, ada nama pelatih asal Serbia, Slavisa Jokanovic dan Herry Sinkgraven asal Belanda yang dikabarkan menjadi incaran Persib Bandung. Dua nama itu memang belum pernah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia.

Namun, khusus Slavisa Jokanovic, memiliki karier kepelatihan yang cukup mentereng, yakni sempat menjadi pelatih klub Fulham, Liga Inggris.

 

2 dari 5 halaman

Belum Pernah Melatih di Indonesia

Meski demikian, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengaku belum ada keputusan apapun dari manajemen mengenai sosok pelatih baru yang akan menggantikan Luis Milla.

Hanya saja lanjut Umuh Muchtar, manajemen sudah mengantongi empat nama kandidat yang akan menjadi kepala pelatih Maung Bandung.

"Kemarin yang disampaikan manajemen ke saya ada empat kandidat. Semuanya asing dan belum pernah melatih di Indonesia," jelas Umuh Muchtar, Rabu (19/7/2023) di Bandung.

Namun, Umuh Muchtar enggan menyebutkan empat sosok kandidat yang sedang dipertimbangkan manajemen Persib untuk menggantikan Luis Milla tersebut.

"Mudah-mudahan dari manajemen dengan segala cara bisa cepat menemukan pelatih baru. Karena apapun yang ada di Persib saat ini ada asisten, Yaya Sunarya dan dari PT juga memberi kewenangan penuh," kata Umuh Muchtar.

 

3 dari 5 halaman

Segera

Yang pasti kata Umuh, pelatih baru Persib nanti harus bisa menyesuaikan dengan tim, tahu karakter, dan bisa cepat membaca strategi apa yang harus dibangun saat pertandingan.

"Memang tidak segampang itu, apalagi orang baru pasti ada rasa kikuk. Tapi kita doakan semoga tidak ada masalah, cepat ada penyelesaian, dan ada pelatih baru," tegas Umuh.

"Pokoknya Ini harus segera. Begitu pelatih tidak ada, dari manajemen juga segera bergerak. Saya juga sudah dikasih tahu manajemen mengenai si A, si B yang jadi pelatih tapi belum diputuskan. Tunggu manajemen saja," tambah Umuh sambil mengakhiri.

4 dari 5 halaman

Ditinggal Luis Milla

Kabar hengkangnya Luis Milla memang sangat mengejutkan. Selain karena BRI Liga 1 2023/2024 baru berusia tiga pekan, manajer asal Spanyol itu sebetulnya sukses mengangkat prestasi Persib saat terpuruk musim lalu.

Persib menyatakan bahwa Luis Milla mundur karena alasan keluarga. Akan tetapi, banyak pihak mengklaim kalau Milla dicoret alias dipecat lantaran hasil buruk pada tiga laga perdana.

Selama tiga pertandingan pembuka, Persib tidak sekalipun menang dan hanya meraih tiga kali hasil imbang secaran beruntun. Terbaru, Pangeran Biru bahkan sempat tertinggal 0-2 lebih dulu dan harus susah payah menyamakan kedudukan melawan tim tamu Dewa United.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib saat Ini

Video Populer

Foto Populer