Sukses


BRI Liga 1: Kembali dari Cuti Menikah, Gelandang Persebaya Butuh Adaptasi atau Langsung Tembus Starting XI?

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mendapatkan tambahan amunisi jelang laga melawan RANS Nusantara FC pada pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (23/7/2023). Muhammad Hidayat sudah kembali.

Gelandang bertahan Persebaya Surabaya itu sudah bergabung dengan rekan setimnya dalam latihan, Rabu 19/7/2023). Dia sempat absen selama satu pekan karena melangsungkan acara pernikahan.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tidak menggaransi Hidayat bisa langsung tampil menghadapi RANS Nusantara FC. Dia perlu melihat kondisi fisik sang pemain dulu.

"Tentunya Hidayat masih perlu adaptasi karena sudah satu minggu dia tidak gabung sama tim, apalagi pengantin baru," ujar Aji Santoso.

Muhammad Hidayat adalah satu-satunya yang tersisa dari skuad Persebaya Surabaya saat menjuarai Liga 2 2017. Dia memiliki loyalitas yang tinggi dan tidak pernah tergoda untuk pindah klub sejak enam tahun yang lalu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Momentum

Situasi di Persebaya Surabaya saat ini sebenarnya membuat Hidayat berkesepatan mendapatkan menit bemain. Alasannya karena kini muncul kritik dari suporter bahwa skema dua gelandang serang membuat pertahanan lebih rapuh.

Komposisi gelandang Persebaya memang sedikit berubah sejak kedatangan gelandang serang yang dipasang, yakni Song Ui-young dan Ze Valente.

Sedangkan posisi gelandang bertahan hanya diisi satu pemain, yaitu Ripal Wahyudi. Hal itu berbeda dengan beberapa musim sebelumnya, yang lebih memilih dua gelandang bertahan. Jika ada perubahan, Hidayat berpotensi untuk menemani Ripal.

"Semua oke, pemain tidak ada masalah. Mudah-mudahan kami bangkit melawan tim meraih kemenangan," ucap Aji Santoso.

3 dari 4 halaman

Berbenah

Tim Bajul Ijo berusaha berbenah setelah kalah 0-2 dari PSIS Semarang pada pekan lalu. Persebaya Surabaya mengalami tren menurun setelah menang 3-2 atas Persis Solo dan ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera.

Persebaya kini menduduki peringkat ke-11 klasemen sementara dengan baru mengoleksi empat poin. Mereka mengusung ambisi bangkit dan kembali ke jalur kemenangan saat menjamu RANS Nusantara FC nanti.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer