Sukses


BRI Liga 1: Persib Pincang Hadapi Persik, Dua Pemain Kunci Belum Tentu Dimainkan

Bola.com, Bandung - Dua pemain andalan Persib Bandung, David da Silva dan Rachmat Irianto diragukan bisa tampil saat dijamu Persik Kediri pada pekan ke lima BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (28/7/2023) malam di Stadion Brawijaya, Kediri.

Keduanya masih terlihat melakukan latihan terpisah di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (24/7/2023).

Dokter tim Persib, Rafi Ghani menyebutkan Rachmat Irianto dan David da Silva masih harus melakukan latihan terpisah lantaran mengalami cedera.

Namun untuk cedera Rachmat Irianto kata Rafi dialami saat menghadapi Dewa United. Bahkan Rian sapaan akrab Rachmat Irianto tidak diboyong ke markas PSM Makassar, Stadion Gelora BJ. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan.

"Cedera Rian memang saat pertandingan terakhir lawan Dewa United ada jatuh dan benturan di bagian belakang pinggang kiri. Dia masih merasakan nyeri, makanya pada saat lawan PSM tidak ikut," jelas Rafi Ghani di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

 

2 dari 4 halaman

Cedera Apa?

Cedera yang dialami Rian lanjut Rafi masih memerlukan pemeriksaan lanjutan untuk memastikan kondisinya.

"Nanti akan kami lakukan pemeriksaan penunjang dengan USG. Mudah-mudahan tidak ada apa-apa dan siap diberangkatkan ke Kediri," tutur Rafi.

Sedang cedera yang dialami David da Silva, dikatakan Rafi terjadi usai melawan PSM Makassar. Ia merasakan nyeri pada lututnya.

"David ada masalah sedikit setelah pertandingan lawan PSM, dia merasakan sakit pada bagian lututnya," jelas Rafi.

 

3 dari 4 halaman

Recovery Mode

Rafi berharap cedera yang dialami David da Silva tidak terlalu berat, apalagi sampai perlu penanganan serius. Sehingga striker asal Brasil ini bisa tampil saat tandang ke markas Persik Kediri.

"Memang para pemain yang main full saat lawan PSM kemarin, termasuk David, latihan tadi hanya untuk recovery. Mudah-mudhan David juga siap lawan Persik nanti," harap Rafi sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer