Sukses


Bali United Vs Dewa United di BRI Liga 1, Ini Komentar Coach Teco soal Sosok Dimitris Kolovos: Pernah Bungkam Real Madrid!

Bola.com, Denpasar - Tuan rumah Bali United akan menjamu Dewa United pada pekan kelima di BRI Liga 1 2023/2024, 29 Juli 2023 pukul 15.00 WIB.

Bali United berada di peringkat kesembilan BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan enam poin. Sementara Dewa United berstatus pimpinan klasemen. 

Bali United tentunya mencoba untuk meraih kemenangan ketiga beruntun di kandang dan memperkecil jarak dengan Dewa United.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra pun memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi untuk bisa mengalahkan Dewa United.

Namun masalahnya pada awal musim BRI Liga 1 2023/2024, Dewa United membuktikan sebagai tim yang solid. 

 

 

2 dari 6 halaman

Tanggapan Teco soal Kolovos

Dewa United mempunyai beberapa pemain dengan performa menonjol sejauh ini, salah satunya sang gelandang, Dimitris Kolovos.

Sosok Kolovos juga diketahui menjadi pemain termahal di BRI Liga 1 musim ini dengan nilai pasar lebih dari Rp10 miliar.

Disamping itu, Kolovos juga menjadi buah bibir karena sempat bermain di Liga Champions bersama Sheriff Tiraspol. Ia juga sempat menghadapi Real Madrid dan Inter Milan di fase grup Liga Champions 2020/2021.

Bahkan ia membantu Sheriff menang menghadapi Real Madrid saat itu dengan skor 2-1. Melihat kengerian Dewa United dan barisan pemainnya termasuk Kolovos, Teco menanggapinya dengan biasa saja.

“Kami respect. Dewa United bukan hanya satu pemain. Yang jelas kami harus bekerja keras menghadapi lawan yang bagus,” terangnya.

 

 

 

3 dari 6 halaman

Tecco Enggan Gegabah

Meskipun optimistis Bali United bisa mengalahkan Dewa United di BRI Liga 1 2023/2024, Teco enggan gegabah.

"Liga 1 baru berjalan empat pertandingan. Masih awal. Kami respect dengan lawan yang punya awal di liga bagus," kata Teco. 

"Sekarang kami masih bermain di kandang sendiri dan pastinya kami mau memenangkan pertandingan," tambahnya. 

 

 

 

4 dari 6 halaman

Laba Bersih Anjlok

Dari data yang ada, laba bersih BOLA di kuartal I tahun 2023 anjlok sebesar 19,37 persen dari Rp43,75 miliar di periode yang sama tahun 2022 menjadi Rp36,65 miliar di kuarter pertama tahun ini.

Itu sebabnya juga BOLA dan pemegang saham menyepakati jika tidak ada dividen yang dibagikan untuk tahun buku 2022.

Yabes pun mencoba untuk melakukan pengembangan lebih jauh lagi. Salah satunya dari pembangunan Bali United Training Center.

Dari awalnya 7 hektar, diperluas menjadi 33 hektar. Nantinya akan ada delapan lapangan yang bisa digunakan. Dari informasi pun, masyarakat umum juga sudah menyewa lapangan yang ada di sisi selatan.

“Nanti training center ini bisa digunakan sebagai lokasi TC Timnas Indonesia maupun klub luar negeri lainnya,” CEO Bali United Yabes Tanuri menuturkan. 

Sebagai catatan, Pieter Tanuri adalah pemegang saham pengendali BOLA. Per 20 Juli lalu, Pieter Tanuri tercatat melakukan akumulasi saham sebesar 11,3 juta lembar saham atau 0,19 persen. Sekarang kepemilikan sahamnya menjadi 40,97 persen.

 

5 dari 6 halaman

Kepakan Sayap

Selain dari sisi prestasi dan teknis di dalam lapangan, di luar lapangan pun Bali United mencoba mengepakkan sayapnya.

Pada tahun 2023, komunitas yang bernaung di bawah PT Kreasi Karya Bangsa (United Creative) telah memiliki 75 juta pengguna di media sosial, mengukuhkan United Creative sebagai the largest fans experience ecosystem di Indonesia.

Di tahun 2023 ini, pilar-pilar komunitas di bawah United Creative juga merambah ke dunia maya. Itu sebabnya Yabes mengatakan jika tahun 2022 menjadi salah satu tahun yang membuat Bali United berjaya.

Selain berhasil meraih gelar juara BRI Liga 1 2021/2022, BOLA juga mencapai pendapatan tertinggi sejak IPO pada 2019.

“Tahun 2022 merupakan momentum pertumbuhan bagi BOLA Group. Perseroan berhasil mencapai pendapatan tertinggi selama PT Bali Bintang Sejahtera Tbk lahir. Ini merupakan sejarah baru yang layak dirayakan bersama,” kata Yabes.

 

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer