Sukses


BRI Liga 1: Belum Move On, Luis Milla Ikutan Girang Persib Menang

Bola.com, Kediri - Luis Milla girangĀ terhadapĀ Persib Bandung. Tim berjulukan Pangeran Biru itu baru saja mencatatkan kemenangan pertamanya di BRI Liga 1 2023/2024.

Sesudah menjalankan empat partai tanpa poin penuh, Persib Bandung mampu mengalahkan Persik Kediri dalam pekan kelima di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Jumat (28/7/2023) malam WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu, Persib berhasil comeback untuk mempermalukan tuan rumah 2-1 yang bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-34 akibat Renan Silva dikartu merah.

"Sangat senang dengan kemenangan tim Persib Bandung," tulis Luis Milla dalam akun Twitternya, @Luismillacoach.

2 dari 5 halaman

4 Menit 2 Gol

Persib Bandung lebih dulu kebobolan setelah Persik mencetak gol cepat lewat Flavio Silva pada menit keempat. Ketika itu, terjadi kemelut di depan gawang Pangeran Biru.

Namun, Persib dapat mengembalikan kedudukan dalam empat menit. Berawal dari gol Ciro Alves pada menit ke-83, Pangeran Biru berbalik unggul atas Persik melalui gol Ryan Kurnia manie ke-87.

Kemenangan atas Persik membuat Persib keluar dari zona degradasi. Pangeran Biru melesat ke posisi kesepuluh dengan enam poin dari lima pertandingan.

3 dari 5 halaman

Diganti Bojan Hodak

Ketika menghadapi Persik, Persib masih dipimpin oleh Yaya Sunarya selaku caretaker pelatih yang sebelumnya menjadi asisten Luis Milla.

Nakhoda baru Persib, Bojan Hodak, telah hadir di Kediri dan memberikan suntikan motivasi kepada para pemain, namun belum mengomandoi Daisuke Sato dkk.

Persib menunjuk Bojan Hodak sebagai pengganti Luis Milla yang mundur di awal musim akibat harus pulang ke Spanyol untuk menemani orang tuanya yang sakit.

4 dari 5 halaman

Unggahan Luis Milla

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer