Sukses


Bentrok Antarlini PSM Vs Persik di BRI Liga 1: Siapa Jadi Penguasa Parepare?

Bola.com, Parepare - Ada yang menarik dari pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024. Beberapa laga liga sepak bola level tertinggi di Indonesia akan digelar pada tengah pekan. Satu di antaranya adalah laga antara PSM Makassar kontra Persik Kediri.

Laga itu akan digelar pada Kamis (3/8/2023) sore WIB di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare.

PSM Makassar menjalani awal musim BRI Liga 1 2023/2024 dengan cukup baik. Juku Eja menempati posisi keenam klasemen sementara dengan delapan poin.

PSM Makassar ada di jalur yang tepat untuk mempertahankan gelar juara yang mereka raih di musim lalu. Masih ada ruang bagi Juku Eja untuk terus memperbaiki diri pada jalannya musim ini.

Sementara di sisi lain Persik Kediri justru tengah dalam kondisi buruk. Macan Putih ada di posisi ke-16 dengan mengumpulkan empat poin.

Bola.com memiliki analisis mengenai duel antarlini yang akan tersaji pada laga nanti. Simak ulasan khas kami di bawah ini.

2 dari 6 halaman

Kiper

PSM Makassar sudah sangat nyaman dengan Reza Arya Pratama. Penjaga gawang muda itu sudah menjadi andalan di bawah mistar Juku Eja sejak musim lalu.

Reza pun terlihat semakin matang. Kiper berusia 23 tahun itu bahkan sudha mendapatkan panggilan ke skuad Timnas Indonesia.

Sementara itu Persik Kediri tampak masih bingung dengan pilihan Kurniawan Kartika Aji atau Dikry Yusron di bawah mistar gawang mereka.

3 dari 6 halaman

Belakang

PSM Makassar memiliki skema tiga bek tengah yang sudah paten. Yuran Fernandes mengemban peran penting dalam skema itu.

Bek asal Tanjung Verde itu akan didampingi Safruddin Tahar dan Yance Sayuri. Pada musim ini, Yance memang kerap bermain di belakang.

Sementara di sisi lain, Persik Kediri memiliki duet Hamra Hehanussa dan Anderson di lini belakang. Agil Munawar dan Yusuf Meilana juga bisa diandalkan di posisi sayap.

4 dari 6 halaman

Tengah

Persik Kediri menghadapi tantangan berat. Mereka akan tampil tanpa sang gelandang andalan, Renan Silva.

Adi Eko Jayanto bisa ditempatkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Renan. Rohit Chand dan Ahmad Agung akan membantu peran Adi di lini tengah.

PSM Makassar akan mengandalkan lima gelandang. Kenzo Nambu memiliki peran menarik tak hanya membangun serangan, tetapi juga mencetak gol.

5 dari 6 halaman

Depan

Wiljan Pluim bermain lebih ke depan dalam beberapa musim terakhir. Pada laga nanti, Pluim diperkirakan akan berduet dengan Everton Nascimento.

Keduanya sudah terbukti mampu tampil efektif. Selain pandai menjaga bola lebih lama, keduanya juga tajam di depan gawang.

Sementara itu, Persik Kediri memiliki trio penyerang yang cepat. Trio itu diisi Flavio Silva, Jefinho, dan Muhammad Supriadi.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer