Sukses


BRI Liga 1: Persib Siap Buka Komunikasi dengan Bobotoh Terkait Tiket dan Regulasi Pertandingan

Bola.com, Bandung - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) siap membuka ruang komunikasi dengan berbagai komunitas Bobotoh, termasuk yang berada di luar Kota Bandung.

Hal tersebut dilakukan untuk terus membangun sinergi dengan Bobotoh, agar Persib Bandung sebagai klub profesional bisa lebih baik dari segala aspeknya.

Vice President Operational PT PBB, Andang Ruhiat, mengatakan beberapa hal yang selalu disosialisasikan dalam pertemuan dengan komunitas adalah terkait tiket online, kuota tiket untuk komunitas, serta peraturan dan regulasi pertandingan yang harus dihormati dan dipatuhi suporter.

Beberapa kali diskusi untuk menyosialisasikan kepada komunitas terkait pertandingan, telah dilakukan Persib Bandung antara lain sesi pertemuan dan diskusi bersama pengurus pusat Viking Persib Club pada 27 dan 30 Juni 2023 lalu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Beri Banyak Kemudahan dan Keistimewaan

Terkait distribusi tiket, Andang Ruhiat menyebutkan sebenarnya sudah memberikan banyak kemudahan dan keistimewaan buat komunitas pendukung Persib Bandung.

Keistimewaan distribusi tiket untuk komunitas itu kata Andang, yakni memberikan kesempatan membeli tiket lebih awal sebelum penjualan untuk umum.

Kemudian kuota terpisah dengan penonton umum, dan kuota tiket komunitas yang dijaga hingga dua hari menjelang pertandingan

"Komunitas juga dapat komisi sebesar Rp 5.000 per tiket. Selain itu, pengurus pusat tetap memiliki kewenangan penuh untuk menentukan siapa saja anggotanya, dan distrik mana saja yang akan mendapat alokasi tiket," jelas Andang Ruhiat, Rabu (2/8/2023) di Bandung.

"Pengurus pusat juga dapat mengubah alokasi data anggota di setiap pertandingannya," lanjut Andang Ruhiat. 

3 dari 6 halaman

Meminimalisir Percaloan

Tentang sistem penjualan tiket online, Andang menjelaskan, hal tersebut bertujuan untuk kemudahan akses tiket bagi semua Bobotoh serta memastikan setiap orang yang datang ke stadion memang pemilik tiket.

"Selain itu juga untuk meminimalisasi praktik percaloan," tegas Andang.

Tentang kendala verifikasi yang selama ini dikeluhkan, Andang menyatakan, Persib Bandung akan terus melakukan penyempurnaan sistem.

 

4 dari 6 halaman

Kirim Tim ke Daerah

Mereka juga siap mengirimkan tim, demi membantu komunitas Bobotoh yang berada di daerah dalam melakukan tahapan wajib sebelum bisa membeli tiket online tersebut.

"Bukan hanya untuk kepentingan verifikasi data Bobotoh, kami juga siap membuka ruang komunikasi dengan komunitas, termasuk yang berada di daerah," tutur Andang.

"Meski selama ini komunikasi dengan komunitas Bobotoh sudah sering dilakukan, namun sepertinya informasi tidak selalu tersampaikan ke tingkat grassroot," tambah Andang.

 

5 dari 6 halaman

Dikeluhkan Bobotoh

Seperti diketahui, komunitas Bobotoh banyak yang mengeluhkan terkait verifikasi untuk mendapatkan tiket pertandingan Persib yang dijual secara online.

Bahkan, Ketua Viking Persib Club (VPC), Tobias Ginanjar, sempat melontarkan agar manajemen Persib bisa duduk bersama-sama dengan komunitas supoter untuk diskusi mencari solusi yang terbaik.

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer