Sukses


Viral Bek Asing PSM Seret Penyerang Persik ke Luar Lapangan di BRI Liga 1, Netizen: Ketika Guling-Guling FC Kena Karma

Bola.com, Parepare - Viral di media sosial bek PSM Makassar, Yuran Fernandes, tengah menyeret keluar lapangan penyerang Persik Kediri, Mohammad Khanafi, di BRI Liga 1 2023/2024.

Peristiwa itu bermula ketika Khanafi mengejar bola hasil umpan dari pemain Persik ke kotak penalti PSM Makassar pada menit ke-90+4.

Ketika itu, PSM sedang tertinggal 1-2 dari Persik dalam pekan keenam di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, pada Kamis (3/8/2023) sore WIB.

Kiper PSM Makassar, Muhammad Ardiansyah, lebih cepat daripada Khanafi dan mampu mengamankan bola tersebut. Namun, kejadian itu dianggap offside oleh hakim garis.

2 dari 7 halaman

Ditarik Yuran Fernandes dan Yance Sayuri

Namun, kaki dari Ardiansyah turut menyenggol kaki Khanafi yang membuatnya terjatuh. Pemain berusia 25 tahun itu mengerang kesakitan. Dia juga memegang kepalanya tanda menahan sakit.

Dua pemain PSM Makassar, Yuran Fernandes dan Yance Sayuri tiba-tiba mendekati Khanafi. Keduanya menyeret pemain asli Kediri itu keluar lapangan.

Yuran dan Yakob diduga tidak ingin waktu terbuang karena Khanafi tergeletak di dalam lapangan.

3 dari 7 halaman

Yuran Fernandes Dikartu Kuning

Lucunya, ketika ditarik keluar lapangan oleh Yuran dan Yakob, Khanafi sembari duduk menunjukkan gestur kebingungan kepada wasit Asep Yandis.

Tanpa ampun, Asep Yandis memberikan kartu kuning kepada Yuran. Tiba-tiba, Khanafi justru berguling-guling masuk ke lapangan. 

Insiden itu tidak berlangsung lama. Sejurus berselang, Asep Yandis meniup peluit panjang. Persik berhasil memutus rentetan dua kekalahan beruntun dengan mempermalukan juara bertahan BRI Liga 1 di kandangnya.

4 dari 7 halaman

Akun Instagram Indosiar Sports Disesaki Netizen

Video Yuran dan Yakob yang menyeret Khanafi itu diunggah oleh akun Instagram @sports.indosiar pada Kamis (3/8/2023) sore WIB dan memancing 1.000-an netizen untuk berkomentar.

Mayoritas netizen mengungkit aksi beberapa pemain PSM, terutama Yuran, yang juga kerap terjatuh dan mengulur-ulur waktu ketika mengimbangi Persija Jakarta 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta Pusat, dalam pekan pertama.

5 dari 7 halaman

Reaksi Netizen

"Yuran tidak ingat di SUGBK kayak gimana?" tulis akun @agungsetiawan20_. "Bagaimana rasanya kena guling-guling tim lawan?" ungkap akun @elsandri.

"Yang lebih lucunya lagi si pemain Persik malah guling-guling masuk ke dalam lapangan, pas dikasih kartu kuning, langsung berdiri normal lagi," ujar akun @hafiz_irham.

"Ketika tim guling-guling dikalahkan dengan cara guling-guling. Lo lo ga bahaya ta," imbuh akun @eddoyuee_. "Biasanya Yuran yang bikin kesal karena guling-gulingnya, sekarang dia yang ngerasa kesal," tutur akun @latifmy.

6 dari 7 halaman

Unggahan Indosiar Sports

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Indosiar Sports (@sports.indosiar)

7 dari 7 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer